Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Bersama Warga Binaan Mengumpulkan KoHe (Kotoran Hewan)


Pauh Kambar(Sumbar),FN -Anggota Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308 / Pariaman Serda Warsidi,  ber-sama warga binaan diwilayah mengum-pulkan KoHe (Kotoran Hewan) pemilik he-wan Bapak Nasyarudin yang sering dipang-gil dengan warga setempat Pak Kumis, di Korong Lantak Mengkudu, Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris,Kab. Padang Pariaman hari Jumat (10/01/2020).

Babinsa wilayah mencoba membantu para petani untuk mengumpulkan kotoran Sapi (Hewan) guna untuk dijadikan pupuk di karenakan, para petani susah untuk mendapatkan pupuk yang yang bagus untuk pertanian

Dalam kesempatan ini Babinsa menje-laskan pada awak media Figurnews.com bahwa sapi adalah hewan ternak yang berkuku pada jarinya. Sebelum kemajuan dalam dunia pertanian berkembang, sapi dulu dipelihara hanya untuk dimanfaatkan daging dan susunya saja, untuk penam-bahan bahan pangan bagi manusia. 

"Tetapi setelah diteliti lebih dalam, ternyata bukan hanya susu dan dagingnya saja yang dapat dimanfaatkan tetapi kotorannya juga sangat berguna bagi pertanian. Kotoran sapi adalah limbah dari pencernaan sapi, "pungkasnya. (Fella)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre