Breaking News

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Panen Sayuran Hidroponik Bersama Babinkamtibmas dan sekretaris Nagari.

Lubuk Alung(Sumbar)FN -Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda Zuprial bersama Babinkamtibmas, sekretaris Nagari dan ibu-ibu PKK melaksanakan panen Sayuran Hidroponik yang bertempat di korong kampung galapuang, nagari pasir Laweh, kecamatan lubuk Alung tepatnya dihalaman Kantor  wali Nagari pasir Laweh,  yang merupakan binaan dari ibu - ibu PKK Nagari pasir laweh, Kamis ( 02/01/20).

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.

Terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik. Bapak Satriadi selaku sekretaris Nagari bersemangat untuk berbudidaya menggunakan media Hidroponik, karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya. Dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan suport demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik tersebut.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serda Zuprial sebaik-baiknya untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 05/Lubuk Alung untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewargabinaannya. Terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit. Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre