Breaking News

Babinsa Bersama Babinkamtipmas Motivasi Petani Kangkung

Lubuk Alung(Sumbar)FN - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta bersama Babinkamtipmas Bripka Agus Martanto melaksanakan Komsos ke petani kangkung organik dengan pemilik lahan bapak Sabirin yang bertempat di Korong Toboh Luar Parit Nagari Toboh Gadang, Kec Padang Pariaman, Rabu ( 08/01/20).

Dimana Babinsa dan Babinkamtipmas memberikan motifasi kepada petani kangkung kepada masyarakat binaan untuk bercocok tanam jenis sayuran kangkung organik.

Diketahui, sayuran yang ditanam di atas lahan 1 Ha ini adalah sejenis kangkung darat (Ipomoea Reptans).

Memberikan motivasi seperti ini sudah sering kami laksanakan kepada petani baik kepada petani padi,cabe,kacang maupun penanaman kangkung seperti ini sudah kesekian kalinya. Dan ternyata, usaha budidaya kangkung ini hasilnya cukup menguntungkan," ungkap Bapak Sabirin selaku pemilik lahan.

Dari hasil budidaya sayuran tersebut petani mendapat tambahan ekonomi. Karena sayuran jenis kangkung sangat mudah dipasarkan dan terjangkau oleh semua kalangan.

Babinsa dan Babinkamtipmas disini hanya membantu dan mendorong semangat petani untuk bergerak memanfaatkan pekarangan yang ada agar menjadi lahan yang produktif, guna menunjang peningkatan ekonomi.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre