Breaking News

Polres Mentawai Musnahkan 3 Jenis BB, Berikut Penjelasannya

Foto : Forkopimda Mentawai saat melakukan pemusnahan 2 Kg Ganja. Selasa, (31/12/2019). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Polres dan Forkopimda Mentawai musnahkan 3 Jenis Barang Bukti (BB) tindak pidana dari 1 Januari sampai 31 Desember 2019 usai Press Release di Halaman Mapolres Mentawai. Jl Raya Tuapejat KM-9, Desa Bukit Pamewa, kecamatan Sipora utara, Selasa, (31/12/2019). 

Adapun BB tersebut ialah 546 Miras jenis Vodka, 41 Barang Kadaluarsa,  Dan 2 kilogram Narkoba jenis Ganja. Hal itu ungkapkan Kapolres kepuluan Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara, Narkoba jenis Ganja 2 Kilo Gram merupakan hasil temuan Razia Polres Mentawai di Pelabuhan Tuapejat KM-0. 

“Saat melakukan razia ada yang membuang bungkusan keluar kapal kemudian kita ambil dan ternyata setelah buka itu adalah ganja. Dan hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan siapa orang yang membawa barang tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pengamanan Miras pihaknya telah memberikan pembinaan terhadap pedagang agar tidak melakukan penjualan lagi setelah disita. Adapun sanksi Pidana diberikan kepada Pedagang Miras apabila Konsumen melakukan tindak kejahatan setelah mengkonsumsi Miras tersebut. 

“Ketika mereka melakukan tindak kejahatan dalam keadaan mabuk, kita akan cek dia beli dimana. Lalu kita akan lakukan razia yang kita kaitkan dengan kejahatan yang lakukan. Karena, gara-gara dia menjual miras ini membuat orang melakukan kejahatan,” terang Kapolres Mentawai. 

Ia menerangkan Razia dilakukan menjelang hari Raya Idul Fitri dan hari Raya Natal bertujuan untuk menghindari aksi-aksi kekerasan dipicu dari minuman keras itu. 

Selanjutnya barang Kadaluarsa dikatakan Dody, pihaknya memberikan kenyamanan bersama Dinas terkait bagi Masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri dan hari Raya Natal untuk memastikan keadaan barang jualan di Supermaket. Hal hasil ada sebanyak 41 berbagai jenis barang diamankan. 

“Untuk penindakan langsung dilakukan oleh Diskoperindag, namun apabila ada korban kita melakukan penyelidikan. Tetapi sampai saat ini belum ada Korban,” tutupnya. 

Ditempat yang sama, Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengucapkan terimakasih kepada Polres kepulauan Mentawai telah melakukan berbagai upaya dalam memusnahkan Narkoba. 

Ia menegaskan kepada Masyarakat agar berhari-hari dengan Narkoba karena ini adalah musuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi Presiden Republik Indonesia tidak tanggung-tanggung membahas persoalan ini. 

“Jadi jika ada masyarakat melihat Narkoba segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Jangan ditunggu-tunggu apabila ada indikasi siapapun diwilayah hukum polres kepulauan mentawai untuk langsung dilaporkan,” sebut Yudas. 

Pada kesempatan itu turut hadir Danlanal Mentawai, Letkol. Anis Munandar, Kakansar Mentawai, Akmal, Pasi Kodim 0319 Mentawai, PJU Polres Mentawai, Kepala Damkar Mentawai, Kepala Dinas Kominfo, Heri Robertus, Kabid Komunikasi dan Informasi, Markolinus. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre