Breaking News

PERINGATI HARI JADI KE-74, PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SRIWIJAYA SE-GARNIZUN PALEMBANG ZIARAH ROMBONGAN

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM -- Segenap Prajurit dan PNS TNI AD Kodam II/Sriwijaya yang bertugas di wilayah Garnizun Palembang melaksanakan Ziarah Rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, Senin (30/12/2019).

Dalam upacara ziarah rombongan kali ini, bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. Turut hadir dalam ziarah tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang dan Wakil Ketua Persit KCK beserta para Pengurus Persit KCK jajaran PD II Sriwijaya dan para Pengurus HIPAKAD Prov. Sumsel.

Upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan rombongan.

Selain itu juga, dilaksanakan pembacaan do’a untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela Bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya serta penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

Upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur di Pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara serta pengisian dan penandatangan buku tamu.

Selain dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT Ke-74 Kodam II/Sriwijaya, upacara ziarah rombongan kali ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendo’akan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi Bangsa dan Negara.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.(Sudarmanto/Pendam II SWj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre