Breaking News

Letkol Inf. Cecep Kurniawan Resmi Jabat Dandim 1505/Tidore

Bersama: Fhoto Bersama usai serah terima jabatan.


Maluku Utara (Tidore) FN,-Serah terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1505/Tidore dari Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.IP, M.Tr (Han) kepada penggantinya Letkol Inf. Cecep Kurniawan resmi di laksanakan Pagi tadi, Jum'at (27/12/2019). Sertijab yang berlangsung berjalan lancar itu dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dengan dihadiri sejumlah Pejabat jajaran Korem 152/Babullah mulai dari Para Kasi dan Pasi Rem 152/Bbl, para Dandim jajaran Korem 152/Babullah, Kabalak Jajaran Korem 152/Babullah, Para Perwira, Bintara, Tamtama  dan Ibu - Ibu Persit jajaran Korem 152/Babullah yang bertempat di Aula Makorem 152/Babullah. 


Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.IP, M.Tr (Han) akan menempati Jabatan barunya sebagai Waaster Kasdam XVI/Pattimura, sedangkan penggantinya Letkol Inf Cecep Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 152/Babullah.


Letkol Inf. Cecep Kurniawan dalam amanatnya menyampaikqn, serah terima Jabatan dalam lingkup TNI-AD adalah hal yang lumrah dan merupakan bagian dari kegiatan organisasi yang termasuk dalam pembinaan personel dan penyegaran tugas. Penugasan di daerah di Satuan Teritorial berbeda dengan tugas-tugas di tempat lain, hal ini agar Pejabat tertentu akan semakin matang sebagai bekal kepemimpinan yanghandal dan tangguh dimasa yang akan datang.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto lebih lanjut menyampaikan, agar rasa tanggung jawab moral harus di miliki oleh pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dari waktu ke waktu sehingga Kodim 1505/Tidore akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh masyarakat.


"Kondisi Kodim yang sudah baik ini hendaknya dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi, jalin kerjasama dengan instansi lain Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta komponen lainnya agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dari Komando Atas," harapnya. 


Kodim 1505/Tidore, lanjut Danrem, memiliki wilayah tanggung jawab yang meliputi Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Timur dimana ketiga wilayah tersebut memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat serta tingkat kerawanan yang berbeda-beda, hal ini harus menjadi perhatian seluruh prajurit Kodim 1505 Tidore karena penanganan kerawanan tersebut adalah salah satu tugas kita sebagai anggota TNI dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap kondusif, Danrem 152/Babullah berpesan kepada Prajurit Kodim 1505/Tidore agar setiap Prajurit dapat meningkatkan dan menerapkan 5 kemampuan Teritorial di lingkungan masyarakat kemudian Prajurit harus meningkatkan kualitasnya agar menjadi Prajurit yang profesional pada bidang tugasnya serta mempunyai semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, agar diperoleh efektivitas dan produktivitas kerja yang tinggi sehingga tantangan yang bagaimanapun beratnya akan dapat dihadapi dan diatasi dengan sebaik-baiknya.


"Ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Yayat Priyatna, serta penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas selama menjabat sebagai Dandim 1505/Tidore, dan selamat menempati bertugas dan menempati Jabatan barunya sebagai Waaster Kasdam XVI/Pattimura. tutupnya.(Red)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre