Breaking News

KKSS NTT Safari Peduli kasih ke Panti Asuhan dan Ponpes di Kupang


KUPANG.FIGURNEWS.COM---Keberadaan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama ini tidak pernah luput membantu warga di daerah ini.

Setiap kegiatan apapun, baik itu internal KKSS maupun momen hari raya keagamaan, partisipasi warga Sulsel selalu aktif dengan memberikan sedekah bagi warga.

Berkaitan dengan HUT KKSS ke 43 dan hari raya Natal dan Tahun Baru, KKSS melaksanakan kegiatan safari peduli kasih ke Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang,  Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Lasiana- Yayasan Sonaf Maneka, Lasiana dan Panti Asuhan Pondok Pesantren Hidayattulah Batakte, Kabupaten Kupang.

Ketua Badan Pengurus Wilayah  KKSS NTT, Haji Muhammad Darwis menyampaikan hal ini kepada Wartawan di Kupang, Minggu (29/12/2019).

Haji Darwis mengatakan, bersedekah ini sudah menjadi agenda tetap yang dilakukan KKSS NTT. Pada tahun 2019 ini agak terlambat karena ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan.

Biasanya, kata Haji Darwis, pelaksanaan kegiatan bersedekah ini sebulan sebelum hari raya keagamaan. Walaupun agak terlambat, tetapi dirinya puas karena panitia bekerja sangat baik menyiapkan sembako untuk diberikan ke panti asuhan dan Ponpes.

"Saya sampaikan ke panitia, ini sudah agenda tetap kita maka walaupun terjepit dengan hari raya umat Kristiani, tapi harus diberikan. Jadi melalui rapat disepakati kepada dua panti asuhan dan ponpes," jelas Haji Darwis.

Haji Darwis menambahkan, kepedulian KKSS ini sebagai wujud rasa empati kepada anak-anak  panti asuhan. Semua anggota dengan sukarela memberikan apa yang mereka miliki untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan yang berkelebihan.(*/ER).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre