Breaking News

KASDAM II/SRIWIJAYA HADIRI PENUTUPAN POSKO SATGAS KARHUTLA SUMSEL 2019

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM --- Status siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatra Selatan resmi diakhiri. Penutupan Posko Satuan Tugas Karhutla Provinsi Sumsel 2019 sekaligus Ramah Tamah dengan Unsur Posko Satgas Kehutla digelar di Hotel Santika Premier, Kamis (1/12/2019).

Selain Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), tampak juga hadir dalam acara penutupan Posko Satgas Karhutla Sumsel 2019 tersebut antara lain, Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Manardo, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Wakapolda Sumsel, Danlanud Palembang, Dandim 0418/Palembang, sejumlah pejabat BNPB Pusat dan BPBD serta tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada tiga perusahaan karena ikut andil dalam pengendalian Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019 di Sumsel. Tiga perusahaan hutan tanaman industri yang merupakan mitra APP Sinar Mas diganjar penghargaan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Tiga perusahaan tersebut diantaranya PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai dan PT Rimba Hutani Mas. Selain tiga perusahaan ada beberapa perusahaan serta kepala badan dan lembaga di Sumsel yang turut menerima penghargaan.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, selama bertugas Satgas Karhutla menemui keadaan yang luar biasa, kemarau. Pada   2019 ini kemarau cukup panjang, karena hampir semua daerah rawan terjadi karhutla.

Walaupun Posko Karhutla Sumsel secara resmi sudah ditutup, namun permasahan kebakaran masih belum selesai. Masalahnya bermacam- macam, khususnya di wilayah rawan karhutla terutama di Ogan Ili, OKI dan Muba.

"Untuk itu, personel TNI AD jajaran Kodam II/Sriwijaya terutama Kodim-Kodim, tetap melaksanakan siaga untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya, agar dapat sesegera mungkin dipadamkan sehingga tidak meluas", jelas Kapendam, Minggu (1/12/2019).(Sudarmanto/Pendam II/SWj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre