Breaking News

Bupati Mentawai Resmikan Jembatan Monga

Foto : Bupati Mentawai saat menanda tangani peresmian Jembatan Monga. Sabtu, (28/12/2019). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Bupati kabupaten kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meresmikan Jembatan Monga, Desa Mara, Kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. Sabtu, (28/12/2019). 

Pembangunan jembatan jenis Rangka Beton Kelas B Bentang 50 meter dengan nomor kontrak 632/03/PJM/DPU-KKM/XII-2015  itu dimulai pada 4 Desember 2015 selama 375 hari Kalender (Multi Years) sampai PHO pada 16 Desember 2016. Dengan nilai Kontrak Rp.11.233.000.000 Sumber APBD. 

Jembatan ini menjadi penghubung 7 Desa di Kecamatan Sipora utara yakni Desa Matobe, Sareunuk, Sioban, Mara, Nemnemleleu, Berioulou dan desa Bosua. Dengan luas wilayah 268,47 km beribukota di Sioban. 

Sementara itu luas wilayah kecamatan Sipora 268,47 km merupakan sebagian keci dari luas kabupaten kepulauan Mentawai mencapai 6.011,35 km terbagi dar 10 kecamatan dan 43 desa. Dan total penduduk pada tahun 2017 sebanyak 83.517 jiwa. 

Pada sambutannya Yudas Sabaggalet mengatakan tetap optimis melakukan pembangunan infrastruktur di kabupaten kepulauan Mentawai. Salah satunya pembangunan jembatan, Meskipun terlambat, seperti terpikirkan Masyarakat. Namun bandingkan dengan 7 sampai 10 tahun lalu. 

Ia apresiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Ibrani Sababalat terkait pembangunan Jembatan untuk Masyarakat ditempat tersebut. “Beliau sempat marah-marah waktu itu, tetapi baiknya beliau langsung sampaikan itu kepada saya. Tidak hanya bicara di Media Sosial,” Sambutnya. 

Kondisi Jembatan Gantung Monga sebelumnya disebutkan sangat berbahaya dan perlu berhati-hati ketika melewati. Bahkan pernah terjadi korban jatuh. 

Selanjutnya dikatakan Yudas bahwa pembangunan itu jangan hanya di pandang saat ini saja. Bandingkan dengan  sebelum dan sesudah pembangunan. Sehingga nampak progres tersebut. Dan ini menjadi alasan agar tidak adanya saling menyalahkan.

Pada kesempatan itu Bupati Mentawai di dampingi Kapolres Mentawai. AKBP. Dody Prawiranegara, Dandim 0319 Mentawai diwakili, Danlanal Mentawai Camat Sipora utara dan Sipora selatan dan sejumlah Forkopimda lain. (ev) 


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre