Breaking News

Rakor Dengan Pemerintah Desa, Camat Berharap Antara Kepala Desa dan BPD Harmonis

BAYUNG LENCIR MUBA (SUMSEL) FN --- Pemerintah kecamatan Bayung Lencir
bersama pemerintah desa,dalam wilayah kecamatan Bayung Lencir yang dihadiri oleh kepala desa,  sekretaris desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar rapat koordinasi (rakor) bertempat di ruang rapat Kantor Camat Bayung Lencir ,selasa (05/10/2019).


Rakor hari ini adalah untuk  menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pengurus Apdesi,  kasi PPDK se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muba tanggal 29 Oktober 2019 yang lalu ,terkait dengan adanya penambahan alokasi dana desa (ADD) se Kabupaten Muba.

Camat Kecamatan Bayung lencir Akhmad ToyIbir S.STP.MM mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir khususnya yang jangkauanya jauh dari ibu kota kecamatan " idealnya rapat dijadwalkan dari waktu yang lama,  tetapi ini dalam waktu singkat mohon nanti disampaikan kepada kawan-kawan yang tidak hadir", harapnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap antara pemerintah desa dan BPD bisa bersinergi dan bekerja sama untuk membangun desa "saya berharap tidak ada saling ribut antara kepala desa dan BPD karena  pengesahan rappdes bukan hanya tugas kepala desa tetapi ada peran dari BPD oleh karena itu saya berharap antara eksekutif dan legislatif di tingkat desa  selalu harmonis jangan sampai nantinya desa yang jadi korban", tuturnya.

"Intinya yang saya sampaikan masalah dana desa dan program-program di desa, namun  yang menjadi penekanan saya berdasarkan Perbub dan Undang-undang yang mengatur Verifikator Raperdes APBDes Induk dan APBDes Perubahan adalah camat beserta tim,  karena saya tidak serta merta bisa memeriksa perdes anda semudah membalikkan telapak tangan.  Bagi yang sudah tolong segera dikirimkan agar kami bisa melaksanakan pekerjaan", pungkasnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre