Breaking News

Peserta Jambore Cabang II Tahun 2019 Tiba di Kawasan Desa Wisata Mapaddegat

Foto: Gerbang Masuk Kawasan Desa Wisata Mapaddegat. Minggu, (3/11/2019). 

Mentawai. Figurnews.com- Sebanyak 171 peserta Jambore Kwartir Cabang 0315 Gerakan Pramuka kepulauan Mentawai tiba di kawasan wisata Mapaddegat, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara.

Peserta pada acara Jambore cabang II tahun 2019 itu terbagi dari 9 kecamatan dan 19 orang per Kontingen dari pelajar tingkat SMP dan SMA di kabupaten kepulauan Mentawai yakni Kecamatan Siberut utara, Siberut barat, Siberut Tengah, Siberut selatan.

Selanjutnya Kecamatan Sipora utara, Sipora selatan, Pagai utara, pagai selatan dan Sikakap.

"Persiapan Jambore cabang II tahun 2019 saat ini telah mencapai 99 persen dan semua peserta telah tiba diperkemahan," ungkap Ketua Pelaksana Jambore, Ipda Januar kepada Wartawan melalui telepon seluler dilokasi kegiatan. Senin, (4/11/2019).

Menurutnya pembukaan acara dimulai pada esok hari Selasa, 5 November 2019 pukul 09.00 wib dan penutupan pada Jumat, 8 November 2019 atau selama 4 hari. "Pembukaan Jambore besok dibuka langsung oleh Sekretaris Kwarda Sumbar, bapak Amril Amir," tambah Ipda Januar.

Adapun rangkaian acara pada Jambore tersebut adalah Mountainering
Pbb Pertolongan pertama Penyuluhan bahaya narkoba, Giat air, Keterampilan pramuka, Forum penggalang, forum pembina, Penyuluhan pramuka peduli, Outbound, Halang rintang, Bijak menggunakan medsos, Pemutaran film pramuka, Pentas seni dan api unggun

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre