Breaking News

Pemkab MUBA Gelar Penyuluhan Hukum, Jangan Takut Jaksa Tidak Menakutkan

Bayung Lencir  MUBA FIGURNEWS.COM -  Dalam rangka terciptanya pemahaman hukum dan terwujudnya kesadaran hukum di seluruh wilayah kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ,  pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Bagian hukum setda Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan kejaksaan Negeri Kabupaten Musi Banyuasin hari ini Jum'at (15/11/2019) menyelenggarakan penyuluhan hukum terpadu Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2019 di Kecamatan Bayung Lencir bertempat di ruang rapat kantor kecamatan.  Acara sendiri dihadiri oleh kepala desa dan perangkat, BPD,  serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Bayung Lencir.

Camat Kecamatan Bayung Lencir Akhmad ToyIbir S.STP.MM diwakili oleh kasi keamanan dan ketertiban umum Jushanudin S.Pd,M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penyuluh di Kecamatan Bayung Lencir " inilah kecamatan paling ujung di Kabupaten Musi Banyuasin,  kita ini jauh dari ibu kota kabupaten dekat dengan ibu kota provinsi, tetapi provinsi tetangga", ungkapnya yang disambut gelak tawa oleh para peserta penyuluhan.

Pria yang akrab disapa pak Jus ini menambahkan agar kegiatan ini bisa diikuti dengan seksama oleh para peserta " Mudah-mudahan apa yang disampaikan nanti akan menjadi bahan untuk kedepanya sebagai aparatur atau perangkat desa dalam menjalankan tugasnya,  silahkan nanti tanyakan hal-hal perlu ditanyakan", tandasnya.

Sementara itu kepala Bagian hukum setda Kabupaten Musi Banyuasin H.Yudi Herzandi,SH,MH diwakili oleh kasubag dokumentasi bagian hukum Romasari Purba, SH,M.Si menyampaikan maksud dan tujuan kami menggandeng narasumber dari kejaksaan adalah kami ingin memperkenalkan kemasyarakat bagaimana tufoksi kejaksaan itu sebenarnya, "Jangan takut,  jaksa bukan menindak saja tapi mereka juga bisa membantu dalam hal pekerjaan, mereka ini bukan momok yang menakutkan makanya kepada kepala desa, BPD agar bisa dikonsultasikan dan bertanya apa solusi agar kita tidak terjerat dalam hal korupsi", jelasnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu bapak Bupati telah memberikan penghargaan dalam hal penyelamatan aset-aset daerah oleh pejabat-pejabat yang tidak bertanggung jawab dan pemulihan keuangan daerah dalam hal penagihan pajak "Alhamdulillah sudah 40 miliar mereka mambantu khusus bidang perdata dan tata usaha negara,  sehingga bisa digunakan untuk membantu masyarakat salah satunya dengan penyuluhan ini", ungkapnya.

Bertindak sebagai narasumber Kepala Seksi Perdata dan TUN Kejaksaan Negeri Muba Eliyas Mozard Situmorang, SH.(SDR)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre