Breaking News

Pelantikan Perangkat Desa Marga Rahayu,Kades Ajak Kerja Sama membangun Desa

MARGA RAHAYU BANYUASIN (SUMSEL) FN – Kepala Desa Marga Rahayu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Solihin  melantik 11 (Sebelas) perangkat desa tahu 2019  bertempat di Balai Desa  Marga Rahayu, Kamis (31/10).

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai dengan keputusan kepala desa marga Rahayu, nomor:19SPTS//MR/2019
Dari 11(sebelas) orang yang secara resmi  dilantik oleh Kepala Desa, kamis 31/10/2019 diantaranya:
1. Saefudin , sebagai sekertaris desa,
2. Ayu Septia Dewi , sebagai kaur tata usaha dan umum,
3. Ika Wahyuni Safitri, sebagai kaur keuangan,
4. Hardiyanto, sebagai kasi perencanaan dan pelaporan,
5. Markuat, sebagai kasi pemerintahan,
6. Heriyanto, sebagai kasi kesejahteraan,
7. Gugy Panggyansh, sebagai kasi pelayanan,
8. Indra Rudianto, sebagai kepala dusun 1 (satu),
9. Eko Nur Setiawan, sebagai kepala dusun 2 (dua),
10. Susanto, sebagai kepala dusun 3 (tiga)
11. Hirno Susanto,sebagai Kepala dusun 4 (empat).

Dengan dilantiknya perangkat  desa ini berharap perangkat desa yang dilantik bisa dapat bekerja sama dengan baik dalam sebuah tim kerja untuk membangun dan memajukan desa bersama kepala desa dan masyarakat.

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat. Hadir dalam acara ini,  Dinas PMD Kabupaten Banyuasin,Camat Tungkal Ilir yang di wakili oleh kasi PMD, Kapolsek Tungkal Ilir yang di wakili oleh Kanit Sabara, perangkat desa, BPD, RT, kepala dusun, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pengurus PKK Desa Marga Rahayu dan juga seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Tungkal Ilir.

Kepala Desa Marga Rahayu Solihin  menyampaikan dalam pidatonya, bahwa
Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik - baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan diatas pundak saudara.

"Semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan Taufiq dan hidayahnya dalam saudara menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang perangkat desa serta turut mewujudkan tercapainya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945 yang berkeadilan yang berkeseimbangan material dan spiritual," ucapnya

"Karena itu, saya sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan amanah melayani masyarakat di desa marga Rahayu, sehingga dalam menjalankan amanah kepemerintahan ini, kami berharap kerja sama yang baik dari lapisan pemerintah dan masyarakat agar mampu memberikan pelayanan publik yang baik,” tambahnya.


Sementara itu camat  Tungkal Ilir, yang di wakili oleh kasi PMD Seman, memberikan apresiasi yang tinggi  kepada Kepala desa marga Rahayu yang sudah melaksanakan proses  pelantikan sesuai jadwal dan peraturan yang berlaku. Selain itu , Seman juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah desa.


“Kepada perangkat desa yang telah dilantik agar selalu bisa bekerja sama dengan baik dalam sebuah tim kerja untuk membangun dan memajukan desa bersama kepala desa dan masyarakat, tentunya dituntut juga selalu belajar dan mengetahui setiap peraturan dan dasar-dasar hukum yang berlaku terkait pelaksanaan kegiatan di tingkat desa,” ujar  Seman.

Disebutkannya  Seman,"  Bahwa proses pelaksanaan seleksi, penjaringan dan pelantikan perangkat desa ini  sudah sesuai  dengan amanah Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2015 dan Permendagri Nomor 83 dan 84 tahun 2015 .

Untuk itu, seman berharap agar kepala desa dan perangkat desa bisa menggali potensi Desa Marga Rahayu sebagai sumber pendapatan desa, dan terkait infrastruktur untuk bisa lebih ditingkatkan lagi, serta Ibu PKK desa  untuk lebih berkreatif  dalam melakukan kegiatan - kegiatan,"tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre