Breaking News

Nasabah Kopdit Swasti Sari di Kabupaten Kupang Terbantu dengan Kehadiran Mesin ATM


KUPANG.FIGURNEWS.COM--Para nasabah Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Cabang Oesao, Kabupaten Kupang, NTT, kini boleh bernapas lega.

Kalau selama ini penarikan tunai menggunakan sistem manual, maka kita semakin dipermudah dengan layanan terbaru Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kehadiran mesin ATM di Oesao merupakan yang ketiga setelah dua ATM di Kota Kupang yang peresmiannya dilakukan Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha, Jumat (22/11/2019)

General Manager Kopdit Swasti Sari Cabang Kabupaten Kupang Yohanes Sason Helan, A. Md kepada Wartawan mengemukakan, secara pribadi dirinya salut dengan antusias warga Kabupaten Kupang menjadi nasabah di Kopdit ini. Sebagai bentuk apresiasi lembaga ini maka Kopdit Oesao mendapat satu unit mesin ATM.

Dikatakannya, untuk menghadirkan Mesin ATM tidak asa gaya saja. Tetapi banyak aspek yang dilihat terutama aset dan total anggota nasabah.

"Kami melihat bahwa  animo warga Kabupaten Kupang sangat  tinggi menjadi nasabah di Kopdit Swasti Sari. Mesin  ATM itu dihadirkan di Oesao karena dasarnya dari  aset.  Minimal aset di kopdit Rp 75 miliar tapi  di Kopdit Cabang Oesao aset sudah mencapai Rp 105 miliar lebih, jadi pantas dihadirkan ATM," jelasnya.

Menurut Yohanes, dari segi anggota sebagai nasabah minimal  7.500 orang dan untuk Kopdit Oesao sudah mencapai 12.200 lebih. Ini sudah sesuai OSP dan sistem yang ada di lembaga ini setelah dikaji secara matang di akhir tahun buku 2018.

" ATM ini merupakan kali yang ketiga dilakukan di NTT dan adanya di Kabupaten Kupang. Setelah itu dalam agenda 2019 ini juga akan dilaunching lagi di Kefamenanu. ATM ini  akan mempermudah pelayanan nasabah di Kabupaten Kupang," kata Yohanes.

Dia menambahkan, Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao total  anggota pada  Oktober mencapai 12.200 lebih anggota dengan aset Rp 105 miliar lebih dan 26 karyawan. Aset Rp 105 miliar lebih dalam satu tahun dimana uangnya  80 persen dihimpun untuk pembenahan masyarakat.

"Nasabah kami   tersebar sampai ke wilayah terpencil seperti Amfoang, Oepoli, Naikliu dan beberapa daerah lainnya. Kita bermaksud bisa menjangkau semua masyarakat di Kabupaten Kupang," ujar Yohanes.

Dirinya mengakui akses transportasi ke beberapa wilayah tersebut, masih mengalami kesulitan. Dia berharap Pemda  membantu memperbaiki infrastruktur  jalan seperti di Amfoang karena untuk tiba disana perjalanan  harus mencapai 13 - 14 jam.

"Kami minta itu karena untuk pemberdayaan masyarakat, kami sudah berkontribusi namun kendalanya akses jalan yang menghambat guna menyampaikan tujuan pelayanan kita bersama bagi kesejahteraan masyarakat," katanya penuh harap.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha menyampaikan apresiasi kepada pemilik saham yakni masyarakat Kabupaten Kupang yang sudah turut mengambil bagian sebagai anggota Kopdit Swasti Sari.

Dengan  dilaunchingnya ATM ini, kata Obet, dapat membantu warga dalam mempercepat pelayanan, tidak lagi sistem manual tetapi dengan sistem  digital.

"Saya minta Kopdit Swasti Sari memiliki inovasi dan kreatif kedepannya. Kopdit dituntut menjaga jati diri dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat Kabupaten Kupang,' pintanya.(ER)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre