Breaking News

Lapas Kelas II A Banyuasin Giatkan Pembinaan Kreatif Terhadap Narapidana

BANYUASIN, FIGURNEWS.COM.com - Warga binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A  Kabupaten Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan, patut di acungi jempol, pasalnya Kepala Lapas kelas II A Banyuasin Reza Yudhistira Kurniawan melalui Kepala Seksi Pembinaan Dedi Krihastiloni , Amd.IP.,SH terus giatkan pembinaan terhadap warga binaannya dengan memberikan bimbingan kerja diantaranya: menjahit, loundry, potong rambut, produksi gelas MUG, produksi sandal jepit, dan produksi limbah kayu.

Kepala Lapas kelas II A Banyuasin Reza Yudhistira Kurniawan melalui Kepala Seksi Pembinaan Dedi Krihastiloni Amd.IP SH mengatakan ,Bimbingan kerja ini bertujuan untuk memberikan hal yang positif terhadap napi," katanya saat di wawancarai oleh Figurnews.com saat mengecek para warga binaan, Rabu (27/11/2019).

"saat ini ada 6 (enam) bimbingan kerja yang kita berikan kepada warga binaan kita yaitu,menjahit, loundry, potong rambut, produksi gelas MUG, produksi sandal jepit, dan produksi limbah kayu.

Untuk itu , kita berharap dengan adanya bimbingan kerja ini yang kita berikan agar mereka mampu berkeahlian dan mempunyai skil yang bisa di kembangkan setelah bebas dan dapat membuka usaha sendiri sesuai dengan keahlian masing-masing nantinya,"harap Dedi Krihastiloni.

Dedi Krihastiloni juga  menambahkan, bahwa kita juga memberikan pembinaan kerohanian dan kita juga kerjasama dengan 4 (empat) pesanteren,"tambahnya

"Kemudian kita arahkan untuk melakukan sholat 5 waktu, dan diajarkan kitap kuning serta ilmu fiqih," pungkasnya.

Sementara itu Heri (38) tahun warga binaan Lapas kelas II A Banyuasin asal kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa yang membuat produksi gelas MUG mengatakan kerajinan kita untuk dijual dengan harga Rp 35.000  lalu bagi hasil.

"Hasil karya kami nanti dijual dan kita mendapatkan uang dari penjualan,dan juga dengan adanya bimbingan ini kita ada kegiatan dan merasa tenang menjalani hukuman,"ucapnya.

"Saya secara pribadi terima kasih dengan adanya bimbingan ini kami para warga binaan merasa bersyukur. Selain itu juga kita mendapatkan hal yang positif karna ini sangat bermanfaat sekali bagi kami jika sudah bebas," tutupnya.(Sudarmanto)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre