Breaking News

Lantik 74 BPD Periode 2019-2025, Ini Pesan Bupati Banyuasin ,BPD dan Kades Harus Sinergi

BANYUASIN FIGURNEWS.COM - Bupati Banyuasin, H ASKOLANI,SH.,MH melantik dan mengambil sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Kabupaten Banyuasin zona IV  pada Kecamatan Tungkal Ilir ,masa jabatan 2019-2025.

Pelantikan yang diikuti 74 orang berasal dari 10 desa  ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Camat Tungkal Ilir ,  Desa Sisa Mulyo,Sabtu (16/11/2019).

Tampak terlihat oleh awak media di acara pelantikan BPD tersebut, selain Bupati H ASKOLANI, SH.MH,turut hadir  Sekda Banyuasin , FKPD Banyuasin, Asisten I dan III Banyuasin, Staf Ahli Banyuasin,Staf Khusus Banyuasin,  Kepala OPD Banyuasin, Kepala DPMD Banyuasin, DPRD Banyuasin Dapil II, camat Tungkal Ilir, Dari Yonarhanud 12/SBP
Kapten Arh Mursalin Pasi-3 /Personel,
Kapolsek Tungkal Ili dan Anggotar, Babinsa Tungkal Ilir dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Tungkal Ilir, juga tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Acara peresmian pelantikan Anggota BPD tersebut di awali  dengan tarian se dulang sedulung dan  pembacaaan ayat suci Al-Quran .

Acara tersebut di lanjutkan dengan pengukuhan /pelantikan ,Seperti yang di bacakan oleh Bupati Banyuasin  H ASKOLANI,SH.,MH dan di ikuti oleh 74  Anggota BPD yang baru di latik mengucapkan sumpah dan janji jabatan ,"Demi Allah saya bersumpah,
"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota BPD dengan sebaik- baiknya,sejujur - jujurnya dan seadil - adilnya.

"Bahwa saya akan selalu taat dan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi undang-undang dasar republik Indonesia tahun 1945 serta melaksanakan peraturan- peraturan dan perundang-undangan dengan  selurus - lurusnya yang berlaku sebagai desa, daerah dan kesatuan republik Indonesia," Ucapnya.

Usai Melantik Anggota BPD ,Dalam Sambutannya Bupati  Banyuasin,H ASKOLANI,SH.,MH menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD terlantik serta mengajak untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yakni membahas dan menyepakati rancanagn peraturan desa bersama kepala desa, menampung aspirasi masyarakat desa, serta mengawasi kinerja kepala desa.

"Dalam implementasi, hendaknya pelaksanaan tupoksi tersebut berlandaskan peraturan perundangan yang berlaku. Setelah pelantikan hari ini, saya harap segera mengikuti Bimtek agar lebih paham tupoksi sebagai anggota BPD," kata Bupati.

Di samping itu  Bupati Banyuasin  juga mengajak ,para anggota BPD untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan bertanggungjawab sesuai tugas, sebagaimana  diatur dalam perundang - undangan yang berlaku, serta memperkuat sinergitas bersama kepala desa di wilayah masing-masing dalam memajukan desa," unkapnya.

“BPD harus mampu bekerja sama dan membangun komunikasi harmonis dengan kepala desa, perangkat desa, sehingga program kegiatan desa dapat berjalan dengan baik yang ujungnya akan dapat memajukan desa,” pungkasnya.


Dikesehatan itu  Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupatan Banyuasin melalui Dinas PMD Kecamatan Tungkal Ilir, Seman menyampaikan, sesuai arahan Bupati  Banyuasin, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Bimtek bagi para anggota BPD agar lebih memahami tupoksi sebagai mitra kepala desa dalam memajukan desa.

"Ya, sesuai arahan Bupati tadi, kita akan adakan Bimtek bagi 74 orang BPD ini. Mereka perlu dibekali terkait bidang pengwasan, serta pemberdayaan masyarakat.

Dengan begitu, kita berharap BPD bisa sebagai mitra kades dalam pembagunan pemerintahan di desa," tutupnya Seman.

Di Ahir acara  Bupati juga membagikan santunan berupa ,Tas,Buku dan Baju kepada anak Yatim-piatu Se-Kecamatan Tungkal Ilir dan di lanjutkan dengan foto bersama, serta rangkaian acara berjalan lancar,aman dan kondusif.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre