Breaking News

Komunikasi Sosial Babinsa Nagari Seulayat Ulakan Kec Ulakan Tapakis Bersama Petani Mentimun


Kap. Padang Pariaman(Sumbar) FN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar  Sersan Dua (Serda) Zaenal Aripin  melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos)  di lahan  yang sedang panen mentimun, dengan memberikan obat hama yang sesuai pada tanaman mentimun yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal, kunjungan di lakukan di Nagari Seulayat Ulakan Kev Nan Sabaris Kab Padang Pariaman.

Pada pelaksanaan pendampingan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Zaenal Aripin mengungkapkan tanaman mentimun tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman timun. 
Selasa(12/11/2019)

“Tanaman mentimun adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan atau pun sebagai sayuran. Di harapkan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani" ujar Serda Zaenal Aripin. 

Tanaman  seluas ¼ Ha milik Zulkifli  mengatakan “sangat di  butuh kan  pendampingan dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)  khususnya Koramil 07/Pauh Kambar  karena  Nagari Seulayat Ulakan Desa binaan Koramil 07/Pauh Kambar. Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di lakukan oleh Babinsa”.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre