Breaking News

KODAM II/SRIWIJAYA GELAR APEL BERSAMA TNI POLRI DALAM RANGKA PENGANTAR TUGAS KOMJEN POL DRS. FIRLI BAHURI, M. SI., DAN PENYAMBUTAN KAPOLDA SUMSEL IRJEN POL DRS. PRIYO MIDYANTO M.M

PALEMBANG (SUMSEL) FIGURNEWS.COM ---  Apel bersama Prajurit TNI-Polri se-Garnizun Palembang dalam rangka pengantar tugas Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., dan penyambutan Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M., berlangsung di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/11/2019) pukul. 14.15 WIB.

Kegiatan apel bersama TNI-Polri yang digelar Kodam II/Sriwijaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum bersama Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Sc., dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M.

Tampak hadir dalam kegiatan apel bersama tersebut sejumlah pejabat TNI-Polri seperti, Wakapolda Sumsel Pol Rudi Setiawan, SIK, M.H., dan sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Yusman Madayun, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Asisten dan Kabalakdam II/Sriwijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengungkapkan rasa bangga pernah bertugas bersama-sama dengan Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, dalam wadah Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan. “Walaupun terasa sangat singkat, lebih kurang selama 5 bulan lamanya kita bertugas bersama-sama, dalam mengawal, mengamankan dan menyukseskan agenda pembangunan Provinsi Sumatera Selatan yang kita cintai ini”, ungkap Pangdam.

Pangdam menjelaskan bahwa, dibawah kepemimpinan Komjen Pol Drs. Firli Bahuri saat menjabat Kapolda Sumsel, sinergitas antara Prajurit TNI dan Polri di wilayah Provinsi Sumsel, sungguh sangat kokoh dan kuat. Beberapa agenda penting dan strategis, yang melibatkan prajurit TNI dan Polri telah dapat kita laksanakan dengan baik, aman dan lancar.

“Beberapa agenda tersebut diantaranya adalah memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pengamanan hari-hari besar keagamaan, mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden”, terangnya.

“Alhamdulillaah, semua kepercayaan yang dibebankan negara kepada Prajurit TNI dan Polri tersebut, dapat kita laksanakan dengan baik tanpa adanya gejolak dan gangguan yang berarti”, kata Pangdam.

Hal ini, sambung Pangdam, dapat tercapai tentunya karena adanya sinergitas dan solidaritas serta saling memahami dan menghormati akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Saya berharap sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dapat kita pelihara dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang”, tegas Pangdam.

“Atas nama Pangdam II/Sriwijaya dan seluruh Prajurit Kodam II/Sriwijaya, mengucapkan selamat bertugas kepada Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., sebagai Kabaharkam Mabes Polri dan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., semoga selama melaksanakan tugas senantiasa mendapatkan kemudahan, kesuksesan, kelancaran, keberhasilan dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, ucap Mayjen TNI Irwan.

Sementara itu, Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, M. Si., mengungkapkan kesan pertamanya yang memang tidak bisa dipisahkan dengan TNI. ‘Dimana saja saya berdinas, sejarah dan banyak juga sebagai pelaku sejarah bersama-sama saya”, kata Komjen Pol Firli.

Dia juga mengungkapkan pengalamannya selama dinas menjadi Kapolres di daerah Jawa Tengah. Selama dinas di sana setiap kegiatan apapun ia selalu bersama-sama parajurit TNI dan dekat dengan para pejabat TNI. “Ini menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak bisa dipisahkan. Setiap kegiatan dimanapun, saya selalu dekat dengan prajurit TNI dan Polri. Ini adalah tulisan emas yang akan saya catat selamanya”, ujarnya.

Komjen Pol Firli juga menyampaikan bahwa, tidak ada orang sukses tanpa koalisi. Kalau mau sukses bangun koalisi dengan siapapun. “Bangun kebersamaan, karena bersama itu menghasilkan energi, Bersama kita kuat dan bersama kita bisa melakukan apapun”, tuturnya.

Komjen Pol Firli juga berpesan agar tetap membangun soliditas, tetap membangun sinergitas. TNI-Polri yang kuat akan menghasilkan negara Kesatuan Republik Indonesia yang hebat. TNI-Polri yang beradap, maka akan berpengaruh terhadap peradapan bangsa Indonesia.

“Jadilah kita dan andil besar untuk kemajuan bangsa Indonesia menuju Indonesia maju dan Indonesia sejahtera. Untuk itu, saya akan lakukan apapun karena semangat spirit kebersamaan TNI-Polri”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Midyanto M.M., mengungkapkan merasa terhormat, terhadap rekan-rekan dari jajaran Kodam II/Swj telah melakukan penyambutan sebagai Kapolda Sumsel yang baru di Bumi Sriwijaya.

“Kehangatan dan kebersamaan antara TNI-Polri sudah saya rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Sriwijaya. Kebersamaan di tunjukkan dengan kehadiran Pangdam II/Sriwijaya dan seluruh pejabat utama Kodam II/Sriwijaya untuk menyambut kedatangan saya sebagai Kapolda Sumsel yang baru”, ungkap Irjen Pol Priyo.

“Saya meyakini bahwa, situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Sumsel berkat dukungan kerjasama dan soliditas antara TNI dan Polri yang ada di jajaran Kodam II/Swj. Oleh karena itu, saya menitipkan diri saya untuk diterima sebagai keluarga besar Kodam II/Sriwijaya”, ujarnya.(Sudarmanto/Pendam II/SWj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre