Breaking News

Kepala Desa Teluk Tenggulang Erpendi S.Ip Resmi Melantik 15 Orang Perangkat Desa

TELUK TENGGULANG BANYUASIN (SUMSEL) FN – Sesuai dengan UU Nomor : 6 Tahun 2014 tentang pengangkatan dan penetapan perangkat desa dan berdasarkan  Surat Keputusan kepala desa  Teluk Tenggulang nomor 03/SPTS/TT / 2019. maka hari ini, Kamis (7/11/2019)  Kepala desa Teluk Tenggulang melantik 15 orang Perangkat desa  untuk  mengambil Sumpah/Janji jabatan bertempat di halaman depan kantor balai desa berjalan lancar dan meriah.

Nampak hadir  oleh awak media dalam acara pelantikan perangkat desa Teluk Tenggulang, Camat Tungkal Ilir,Babinsa Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir  di wakili Kanit Sabara dan Anggota , Kepala Desa Teluk Tenggulang , Pimpinan dan Anggota BPD, PMD Kecamatan Tungkalungkal Ilir, TP-PKK  Kecamatan dan Desa, tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa Teluk Tenggulang dan kepala desa se-kabupaten Kecamatan Tungkalungkal Ilir.

Acara pelantikan tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan di lanjutan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran,serta pemberian penghargaan kepada perangkat yang lama sejumlah 9 orang perangkat desa.

Kepala desa TelukTenggulang,Erpendi,S.Ip, dalam detik -detik pelantikan membacakan , Surat keputusan,"bahwa dalam pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai dengan keputusan kepala desa Teluk Tenggulang, nomor:03/ SPTS/TT/2019  dan kemendagri 83 tahun 2015 dengan ini melantik 15 (lima belas) orang perangkat desa, yang secara resmi  dilantik, kamis 7/11/2019 diantaranya:
1. Supradinata, sebagai sekertaris desa,
2. Leviana, sebagai kaur tata usaha dan umum,
3. Mengatakan Surata, sebagai kaur keuangan,
4. OKI Nilamsari, sebagai kasi perencanaan dan pelaporan,
5. Rahmat Wahyudi, sebagai kasi pemerintahan,
6,. Risky Fauzi, sebagai kasi pelayanan
7. Ngadinem, sebagai kasi kesejahteraan,
8. Joko Santoso, sebagai kepala dusun 1 (satu),
9. Muhamad Pujianto, sebagai kepala dusun 2 (dua),
10. Hartoyo, sebagai kepala dusun 3 (tiga)
11. Jhoni Kunianto  sebagai Kepala dusun 4 (empat).
12. Noto Niswantoro, sebagai kepala dusun 5( lima).
13. I Nyoman Sugiarta, sebagai kepala dusun 6 (enam).
14. I Mengajar Suwir, sebagai kepala dusun 7( tuju).
15. Ni Kadek Suciatningsih, sebagai kepala dusun 8( delapan).

Seperti yang di bacakan oleh kepala desa Teluk Tenggulang dan di ikuti oleh 15 perangkat desa yang baru di latik mengucapkan sumpah dan janji jabatan ,"Demi Allah saya bersumpah,
"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai perangkat desa dengan sebaik- baiknya,sejujur - jujurnya dan seadil - adilnya.

"Bahwa saya akan selalu taat dan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi undang-undang dasar republik Indonesia tahun 1945 serta melaksanakan peraturan- peraturan dan undang-undang dengan  selurus - lurusnya yang berlaku sebagai desa, daerah dan kesatuan republik Indonesia," Ucapnya.

Usai melantik sejumlah perangkat desa, kepala desa berpesan,"Bekerjalah untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraan serta kemajuan Desa Teluk Tenggulang serta peliharalah kebersamaan dan kedamaian agar tercipta suasana yang rukun di Desa yang kita cintai ini,” kata Kepala desa.

Di kesempatan acara pelantikan perangkat desa Camat Teluk Tenggulang, Alfian,S.Ip.,M.Si  dalam sambutannya menyampaikan, Perangkat Desa yang telah dilantik agar supaya bekerja secara profesional untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berharap Perangkat Desa yang baru dilantik bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta Perangkat Desa baru ini bisa bekerja secara profesional.

Perangkat Desa yang sudah di lantik kiranya agar mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan” ujarnya.

Sementara itu  Supradinata salah satu Perangkat Desa yang dilantik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Kepala desa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya bersama Perangkat Desa yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kepala desa kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.

"Kepercayaan, tugas serta tanggung jawab yang diberikan kepada kami, akan kami laksanakan dengan bersungguh – sungguh dan Kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Desa Teluk Tenggulang,” tutupnya supradinata  yang dilantik sebagai Sekertaris Desa.

Usai acara pelantikan  perangkat desa di tutup dengan doa bersama dan di lanjutkan dengan foto bersama sebagai dukumentasi desa serta ucapan selamat kepada perangkat desa Teluk Tenggulang yang Shah telah di Lantik oleh kepala desa.
 (Sudarmanto/ Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre