Breaking News

Kegiatan KMD Pramuka Angkatan Pertama Resmi Ditutup

Foto : Waka Pusdiklatcab Mentawai, Ipda Januar. Kamis, (21/11/2019).

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka Angkatan Pertama resmi ditutup Waka Pusdiklatcab atau Kanit Binmas Polsek Sikakap, Ipda Januar di Komplek Aula Sahbandar Sikakap. Kamis, (21/11/2019).

KMD tersebut dimulai pada 15 sampai 20 November 2019 yang diikuti oleh Sebanyak 58 peserta, terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru SMA, SMP dan SD kecamatan Sikakap, Pagai utara dan Pagai selatan serta Wirakartika, Bhayangkara dan Bhakti Husada

Sebelumnya KMD dibuka resmi Ketua harian sekaligus Kapusdiklatcab Mentawai atau Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga Mentawai, Jhoni Anwar. Kegiatan itu juga melibatkan Pelatih Kwarda Sumbar sebanyak 6 Orang.

“Antusias peserta pada Kegiatan KMD ini baik sekali. Itu dapat dilihat melalui dari banyak jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini,” kata Januar.

Januar berharapa kepada para Pembina Pramuka yang telah memperoleh ilmu ke Pramukaan agar segera membagikan ilmu saat menjalani kegiatan KMD di masing-masing Sekolah. Pasalnya, Pramuka sudah terbukti sebagai pendidikan Karakter Ungul dan menumbuhkan Jiwa Nasionalisme.

Ia mengajajak Pembina saling bekerja sama guna memajukan Pramuka di Kepulauan Mentawai khususnya di kecamatan Sikakap. Apalagi katanya kecamatan Sikakap merupakan tempat perdana diselenggarakannya KMD di Kabupaten kepulauan Mentawai.

“Terima kasih kepada Pelatih Kwarda Sumbar yang telah meluangkan waktu dan berpartisipasi untuk melatih Pembina Pramuka di kabupaten kepulauan Mentawai khususnya, kecamatan Pagai utara, Sikakap dan pagai selatan,” tutup Januar.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre