Breaking News

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. Pipin Apel Konsolidasi Satgas Karhutla Sumsel Di Kabupaten OKI

OGAN KOMERING ILIR (SUMSEL) FN -- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si.
pimpin apel konsolidasi Satgas Karhutla Provinsi Sumatera Selatan, di Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2019 bertempat di Halaman Pemkab OKI Provinsi Sumsel, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan apel yang diselenggarakan di halaman Pemkab OKI tersebut diikuti oleh sebanyak 880 personel yang terdiri dari gabungan personel TNI/Polri, Sat Pol-PP, BPBD, Tagana dan Manggala Agni yang ada di wilayah Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Bupati OKI Bpk. Iskandar, S.E., Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi, Kepala BPBD Provinsi Sumsel Bpk. H. Iriansyah, S.Sos., S.K.M., Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Budi Suprayoga, M.Si., Dirreskrimsus Polda Sumsel yang diwakili oleh Wadirreskrimsus AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K., M.H. serta pejabat Utama Polres OKI, Basarnas Sumsel dan segenap personel BKO yang tergabung dalam Satgas Karhutla di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

 Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. di kesempatan  apel konsolidasi tersebut menyampaikan, bahwa anggota BKO telah melaksanakan tugas sejak tanggal 25 Oktober 2019 sampai dengan 3 Nopember 2019. sebanyak 880 personel  di wilayah OKI.

Menurutnya,"Tugas selama 10 hari ini kalau dihitung harinya pendek, tetapi saya tahu betul, betapa sulitnya rekan-rekan dilapangan dengan segala keterbatasan, tetapi rekan-rekan menunjukkan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu juga Kapolda mengukapakan,  dengan adanya  tim BKO karhutla yang telah di bentuk, berhasil melakukan Pemadaman api lahan gambut  seluas 250 hetare.yang telah melaksanakan Pemadaman karhutla di 28 Desa, yang ada di 12 kecamatan  dengan  jumlah titik api sebanyak 71 titik.ungkapnya.

"Untuk itu , Pengabdian rekan-rekan seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa rekan - rekan sudah andil besar untuk membuktikan dan mewujudkan tugas  dalam rangka memberikan perlindungan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,"pungkas Kapolda.


Diakhir kegiatan apel konsolidasi Satgas Karhutla Provinsi Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel didampingi oleh Bupati OKI dan Dandim 0402/OKI serta FKPD Kabupaten OKI, melaksanakan makan bersama personel Satgas Karhutla dihalaman Pemkab Ogan Komering Ilir ,Provinsi Sumatera Selatan.(humas Polda /Sudarmanto)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre