Breaking News

Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri.

SEKAYU MUBA  FIGURNEWS.COM  - Diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh PPI Kabupaten Muba, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (11/11/2019).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Dalam amanat disampaikan bahwa dengan peringatan hari pahlawan diharapkan agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Disampaikan juga, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,"ujar Dodi.

Bupati Muba ini juga mengatakan, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

"Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,"ucapnya.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ketua DPRD Muba Sugondo, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Saifullah Anshari SAg, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Muba serta Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Muba H Kamalludin beserta Anggota. Adapun selaku Komandan Upacara yaitu Danramil 401-05 Sekayu, Kapten Inf Hermanto, Perwira Upacara M Yamin.(ril/Sugiono)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre