Breaking News

Isi Kemerdekaan, ASN Hendaknya Junjung Tinggi Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia

BAYUNG LENCIR MUBA , FIGURNEWS.COM - Upacara Rutin KORPS PEGAWAI NEGERI (KORPRI) di kecamatan Bayung Lencir Senin (18/11/2019) berlangsung hikmat. Upacara dilaksanakan di halaman kantor camat Bayung Lencir dengan diikuti berbagai ASN dari dinas instansi yang ada di kecamatan Bayung Lencir. Bertindak sebagai petugas upacara SMP Negeri 1 Bayung Lencir dan pembina Upacara Camat Bayung Lencir diwakili oleh Kasi keamanan dan ketertiban umum Jushanudin S.Pd,.M.Si.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa upacara rutin ASN ini bukan hanya dilaksanakan di kecamatan Bayung Lencir saja tetapi kita semestinya  mengikuti upacara di tingkat kabupaten namun karena kita tidak bisa hadir maka kita melaksanakannya di kecamatan masing-masing, "untuk ini kami mengingatkan kembali pesan dari 'pak Camat' bahwa upacara tetap dilaksanakan walaupun pada tanggal dan hari tersebut Camat tidak bisa hadir dan beliau hari ini tidak bisa hadir karena beliau ikut menjadi official dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di kota Prabumulih", Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan untuk kedepanya bagi dinas instansi yang bertugas sebagai petugas upacara nantinya juga menyiapkan pembina upacara jadi tidak terfokus dari Camat saja,  ini kita balik Camat yang menjadi cadangan pembinanya " Jangan takut nanti apa yang mau disampaikan ketika menjadi pembina,  kita hanya saling mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga jangan trauma tampil di depan,  silahkan tanyakan nanti apa yang belum dipahami", tandasnya.

Sebagai penutup pria yang dulunya menjabat sebagai Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Bayung Lencir (sekarang Korwil V Dikbud) ini menyampaikan bahwa bulan Nobember ini adalah bulan pahlawan jadi sudah selayaknya kita mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan kita "Kalau dulu pahlawan kita berjuang mengangkat senjata untuk mengusir para penjajah  tapi untuk saat ini kita berjuang mengisi kemerdekaan ini sebagai ASN yaitu dengan cara menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia", tutupnya.(SDR)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre