Breaking News

Enam Pejabat Eselon II Mentawai Usai Dilantik, Seleksi Sesui Pakta Integritas!

Foto : Pelantikan Eselon II Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai. Senin, (25/11/2019). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) usai dilantik oleh Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai. Senin, (25/11/2019) di Aula Sekretarit Daerah Mentawai. Jl. Raya Km-5, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara.

Adapun enam Pejabat Eselon II itu adalah Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Rinaldi menjadi Kepala BKD Mentawai, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah, Heri Robertus menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pangan (DKPP), Hatisama Hura menjadi Kepala Dinas DKPP, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman (DPKP), Budi Siregar menjadi Kepala DKPP, Kepala Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Usman Labai menjadi Kepala Dinas Perikanan (DP) Mentawai.

Seterusnya, Kepala Bagian Organisasi, Sukirman menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Rakyat kabupaten kepulauan Mentawai.

Sesui Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) No.3 tahun 2014 tentang tata cara enisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dilingkungan Instansi Pemerintah, dengan mengundang ASN yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka.

Menurut Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet bahwa Pelantikan Eselon II ini berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana, penilain melalui Panitia Seleksi sesui dengan Pakta Integritas.

“Prinsipnya, Kompetensi pengisian Eselon II dilingkup ASN adalah Strategi dibidang Kepegawain. Tujuannya yaitu untuk menghadirkan ASN Mampan bukan dari segi kepangkatan saja. Namun sesui dengan kemampuan Manejerial,” ungkap Yudas.

Disebutkan Komitmen tersebut bukan hanya di Eselon II saja tetapi berlaku bagi Eselon III. Kebetulan saat ini jabatan di Eselon III ada yang kosong.

“Selama ini bukan proses seperti yang dilakukan comot kian kemari untuk mengisi Jabatan dan belum tentu dia mau. Jadi sekarang sistemnya bagi yang berminant silahkan mendaftar. Sehingga mereka bergairah dan Profesional bekerja,” tambahnya.

Ia menyampaikan kepada Pejabat Eselon II yang baru dilantik agar memaknai jenjang Jabatan yang dicapai dengan menjadikan tugas pokok sebagai pedoman. Serta Program Prioritas merupakan tanggung jawab sebagai Pinpiman Kepala Perangkat Daerah.

“Tugas pokok adalah tanggung jawab saudara sebagai Pimpinan. Untuk mencapai itu jalinlah Komunikasi dan Koordinasi Efektif dengan seluruh pemangku kepentingan serta evaluasi itu secara berskala terhadap target dan kinerja yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre