Breaking News

Eka Hariani Sandra Jemput Aspirasi Masyarat melalui Reses Anggota DPRD Pasaman

Pasaman,  (Sumbar) FN -- Eka Hariani Sandra, politisi dari Partai Golkar berasal dari Daerah Pemilihan Pasaman 1 Kecamatan Lubuk Sikaping ini melaksanakan reses di Jorong Tanjuang Alai Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu (17/11/2019).

Sebagai Anggota Fraksi Golkar DPRD Pasaman periode 2019-2024, Eka Hariani Sandra bersilaturahmi dengan masyarakat dalam agenda DPRD yaitu Reses di dapil masing-masing dengan tema "Kita Wujudkan Pembangunan Berkeadilan Berdasarkan Aspirasi Masyarakat".

Kegiatan reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Eka Hariani Sandra mengatakan, tujuan pelaksanaan reses adalah mensosialisasikan APBD Kabupaten Pasaman Tahun  2019  kepada masyarakat, Mendorong partisipasi aktif agar aspirasi masyarakat dapat teserap. Sebagai bentuk pertanggungjawaban Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai Golkar yang telah diamanahkan sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pasaman.

Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD akan menyerap aspirasi masyarakat, dan dari aspirasi itulah dibuat pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang akan ditempatkan di masing-masing OPD Kabupaten Pasaman. Dan melalui Reses Anggota DPRD, maka berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dapat diserap secara langsung, serta dapat dicarikan solusinya di dalam penganggaran daerah tahun berikutnya. Dengan reses, maka tugas pokok dan fungsi pelayanan Anggota DPRD kepada konstituennya di setiap dapilnya dapat terwujud dan diakomodir untuk program-program pembangunan, guna penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun berikutnya. 

"Dalam penyerapan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan pada masa reses tersebut menyangkut bidang pembangunan, perekonomian, pertanian, pendidikan dan bidang kesejahteraan Rakyat (Kesra)," ungkap Eka

Hasil reses ini merupakan masukan, usulan serta saran dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat Dapil Pasaman I, yaitu Kecamatan Lubuk Sikaping khususnya, dan masyarakat Pasaman pada umumnya, tutup eka.(Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre