Breaking News

Dipembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati DRA Cup 2019, Bupati Muba Bakal Bangun Stadion Mini di Setiap Kecamatan

TEGAL MULYO MUBA (SUMSEL) FN  ---- Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di dampingi ,Sekda,para staf ahli Bupati,para Asisten, seluruh perangkat daerah dan camat Keluang serta seluruh staf khusus Bupati,secara Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati DRA CUP 2019.

Acara ini Berlansung di Lapangan Sepak Bola  Pra Jaya, Desa Tegal Mulyo , Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Sebanyak 40 klub yang akan bertanding memperebutkan piala  Bupati  DRA Cup 2019 Se-kabupaten Muba yang di   dimotori oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba.

Pembukaan Sepak Bola Bupati DRA Cup tahun 2019 di hadiri oleh  Bupati Musi Banyuasin, Sekda Muba,para staf ahli Bupati,para Asisten, seluruh perangkat daerah dan camat Keluang ,seluruh staf khusus Bupati, Kasdim Muba , Kapolsek Keluang,  Danramil 0401-01 ,Dinas pemuda olahraga dan pariwisata ( Dispopar)  Muba, Lurah Keluang,  Kepala Desa Se-Kecamatan Keluang, serta para club yang akan bertanding.

Bupati Muba  Dodi Reza Alex Nuredin dalam pidatonya,"Saya bangga dengan turnamen ini, selain menyatukan warga Muba dan menggelorakan olahraga di Muba serta tidak menggunakan dana APBD Muba, lewat turmanen ini juga bukan tidak mungkin nantinya jebolan dari Bupati DRA cup ini akan turun ke liga nasional," ujar Dodi Reza.

Dikatakan Dodi, ini event sepakbola pertama tingkat Kabupaten yang digelar di luar Kota Sekayu. "Selama ini kan selalu dipusatkan di Sekayu. Nah, kali ini meski di luar Sekayu animo warga masyarakat untuk ikut menyaksikan tetap ramai dan semarak," kata Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia itu.

Tahun depan, lanjut Dodi, dirinya akan menggelontorkan dana untuk membuat stadion mini dan sport center secara bertahap di tiap Kecamatan.

"Nah, tugas Dispopar Muba ke depan akan lebih menggelorakan olahraga di Muba dengan sarana dan prasarana yang akan terus kita tingkatkan ini," bebernya.

Sementara itu, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz mengatakan event turnamen sepakbola Bupati DRA Cup 2019 ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang digelar.

"Tujuannya kita akan mencetak bibit-bibit pemain yang berpotensi dan akan mengharumkan nama Muba baik di regional dan nasional," harapnya.

Lanjutnya, guna menyemangati tim juga disiapkan hadiah menarik berupa uang tunai puluhan juta. "Ini bentuk komitmen untuk terus mensupport pemain, Alhamdulillah event ini berjalan lancar dan meriah," ungkap Fariz.

Camat Keluang, Debby Heryanto mengungkapkan rasa bangga dengan ditunjuknya Keluang menjadi tuan rumah. "Alhamdulillah antusias warga sangat meriah dan semarak. Kami sangat senang Keluang dipercaya menjadi tuan rumah dan menyukseskan event bergengsi ini," ucapnya.

Di kesempatan itu  juga  Kepala Desa Tegal Mulyo Junali ,berharap kepada seluruh tim sepakbola agar menjaga sportifitas saat bertanding."Suksesnya acara ini bukan hanya dari dukungan seluruh elemen masyarakat saja tetapi yang terpenting juga pemain harus sportif agar turnamennya bisa berjalan dengan sukses, Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,"tutupnya.

Dimulainya pertandingan sepak bola cup 2019 Se-kabupaten Muba ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Muba pada pertandingan LOKA JAYA FC  melawan IPIL FC.

Pada turnamen Bupati DRA Cup 2019 tersebut juga turut beberapa mantan pemain Timnas Indonesia yang kini menjadi pentolan tim kebanggaan warga Musi Banyuasin Muba United seperti, Mahyadi Panggabean dan Vijay untuk memberikan hiburan dan semangat para peserta.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre