Breaking News

Di duga keracunan Bau Busuk Metrius ,39 Siswa/i SDN Desa Cinta Damai Saat Melakukan Upacara Di Sekolah

DESA CINTA DAMAI MUBA (SUMSEL) FN  – Sedikitnya ada 39 siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN)  di Desa Cinta Damai , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin di duga keracunan setelah  menghirup bau tak sedap  yang menyengat saat melakukan upacara rutin ,Senin  (4/11/2019).

Berdasarkan infomasi yang di dapat Figurnews.com,  peristiwa bermula saat  siswa/siswi sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Cinta Damai melakukan upacara rutin setiap hari senin disekolah,tiba - tiba  sekitar pukul 07.30 hingga pukul 08.00 WIB   mendadak bau menyengat yang tak sedap  itu muncul dan pada saat itu pula  siswa/i mengalami pusing dan mual setelah menghirup bau   menyengat  yang tak sedap itu saat masih melakukan upacara rutin.

Kepala Sekolah SDN Desa Cinta Damai H.Warsito saat di wawancarai oleh awak media mengatakan, pihaknya juga sangat terkejut melihat peristiwa siswa/i nya  telah mengalami mual dan pesaing-pesaing saat melakukan upacara bendera setiap hari Senin secara rutin.

"Alhamdulillah, untungnya para siswa/siswi cepat mendapatkan penanganan medis dari Bidan yang bertugas di Puskesmas Desa cinta Damai tersebut, sehingga  siswa/i akhirnya dapat pertolongan dengan cepat .sehingga siswa/i bisa di pulangkan dan tidak sampai  di rawat inap," kata H.Warsito.

H. Warsito juga menambahkan , Rupanya peristiwa bau tak sedap tersebut bukan hanya di sekolah kami saja ,namun  peristiwa yang sama  juga terjadi di sekolah SDN 2 Desa Berlin makmur juga mengalami hal yang sama," pungkasnya.

Di tempat terpisah Bidan Puskesmas Desa Cinta Damai, Fenti Suprihartini ,AM .,Keb.,SH.,MH,mengatakan, pihaknya mendapat laporan dugaan keracunan yang menimpa puluhan Siswa/siswi SDN Desa Cinta Damai  tersebut sekitar pukul 08.00 WIB .

Untuk memastikan kondisi mereka, dia langsung bergegas ke sekolah tersebut.

“Kami langsung ke sekolah tersebut untuk memeriksa kondisi siswa/siswi. Hasilnya, mereka memang mengalami gejala keracunan sementara ini sebatas pusing dan mual saja,” kata Fenti,senin, (4/11).

Dia mengatakan, setelah diperiksa di berikan obat seluruh siswa /siswi diperbolehkan kembali pulang. Tidak ada satu pun yang diharuskan menjalani rawat inap.

"Sementara itu, untuk memastikan penyebab  terjadinya siswa/i di duga keracunan, Bidan Fenti bersama -sama dengan Kepala Sekolah,BLH Kecamatan sungai lilindn Kepala desa Cinta Damai  bergegas menuju Tambang Batu Bara yang tak jauh dari sekolah tersebut sekitar  1 (satu) kilometer.namun sesampainya di tambang tidak di temukan indikasi bau busuk limbah beracun yang bersumber dari tambang.

Untuk itu sejauh ini  penyebab sumber bau tak sedap beracun  tersebut secara  pasti belum di ketahui indikasi yang membuat anak-anak merasakan pusing dan mual,” tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre