Breaking News

Dana Ditarik Muspika,Pengendara Bertaruh Nyawa Di Jembatan Ekstrem Lhok Cut

Aceh Utara, FN -| Jembatan Gantung Desa Lhok Cut Kecamatan Sawang Aceh Utara tidak ramah bagi pejalan kaki. Pasalnya sejumlah sambungan lantai Kayu jembatan itu rusak dan sangat berbahaya bagi penggunanya. Hal itu terungkap, ketika Figurnews.com melakukan perjalanan kelokasi jembatan tersebut. Sabtu (19/10/2019.

Dari pantauan Media Figurnews.com ini, kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan, dan pengguna harus sangat hati-hati melewatinya jika tidak ingin terperosok jatuh ke sungai dan nyawa jadi taruhannya.

Selain digunakan untuk warga lokal berlalu lalang ke pusat kecamatan, jembatan tersebut juga merupakan penghubung kabupaten Aceh Utara dan kabupaten Bireuen. 

Masyarakat juga mengeluhkan tentang kondisi jembatan yang setiap hari mereka lalui, bahkan pemerintah seolah-olah terjadi pembiaran. Dalam hal ini, telah berkali-kali masyarakat telah melaporkan kondisi jembatan tersebut.

Kerusakan Jembatan tersebut sudah lama dibiarkan begitu saja tanpa perhatian dari Pemerintah, ucap Usman /52, yang kerap melintas melalui jembatan tersebut.

"Kemarin saya lihat ada di perbaiki oleh warga dengan kayu seala kadar, tapi sekarang kondisi makin parah.," tambah Usman.

Ia berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, karena dikhawatirkan memakan korban.

Padahal Desa Lhok Cut memiliki Laba Proyek Desa pada Tahun 2018 sekitar 30 juta lebih, namun karena kisruh antara Kepala Desa dan Warga, dana tersebut ditarik oleh pihak Kecamatan Sawang, dan tidak ada yang tahu bagaimana nasib uang tersebut.

Padahal Warga sangat membutuhkan dana yang diambil Muspika untuk memperbaiki jembatan tersebut karena tidak ada kepedulian dari Pemerintah. (J)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre