Breaking News

Bicara Kemanusian, Bupati Mentawai : Ikuti Pelatihan MPA dengan Tulus

 Foto : Sambutan Kalaksa BPBD Mentawai, Novriadi di Aula Makodim 0319/Mentawai. Selasa, (26/11/2019). 

MENTAWAI. FIGURNEWS.COM- Sebanyak 100 Peserta per 10 Kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai mengikuti Pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai bekerjasama dengan Kodim 0319 Mentawai.

“Kalau Bicara Kemanusian, Modal utama kita bekerja di BPBD Mentawai adalah ketulusan. Motivasinya bukan besa gaji tetapi adalah Kemanusian,” Sambut Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kepada Wartawan pada pembukaan Pelatihan MPA. Selasa, (26/11/2019).

Menurutnya segala sesuatu itu mesti dilakuan dengan ketulusan. Termasuk Pelatihan MPA ini, apalagi menjiwai pelatihan dan pekerjaan aadalah awal dari kesabaran.

“Saya menjadi Politikus karena menjiwai dan sebelum  menjadi Politikus saya sudah berjuang sejak 30 tahun lalu karena Prihatin melihat Kondisi kepulauan Mentawai,” terang Yudas.

Ia memberi contoh, Apabila dalam pelatihan Peserta ketika ditegur langsung tersinggung, disitu datangnya pikiran Negatif.  “Usahakan mengerjakan sesuatu itu bukan karena si A dan si B tetapi tulus untuk Masyarakat luas. Biarkan apa yang kita kerjakan itu Masyarakat yang menilai,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Mentawai, Novriadi mengatakan seharusnya peserta berjumlah 100 orang namun ada 2 kecamatan yang tidak dapat mengikuti Pelatihan yakni kecamatan Siberut barat dan kecamatan Siberut utara.

“Dengan TNI kita bekerja dalam pembentukan Karakter, Disiplin dan Mental mereka. Karena mereka nanti akan berhadapan dengan alam  dan bencana. Maka perlu kita pancing dulu jiwa kemanusiannya yang didukung oleh fisik,” ungkap Novriadi.

Dijelaskannya, adapun Pelatihan selama 4 hari itu adalah hari pertama pembentukan Mental dan Disiplin, hari kedua pemberian Materi dan Praktek dilapangan. Dan pada hari keempat dilaksanakan pelatihan Gabungan dari unsur Masyarakat tentang Kekuatan Pengendalian Kebakaran.


Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre