Breaking News

Babinsa Batang Anai Cek Persediaan Pupuk dan Obat-obatan Di Kios Pertani

Kap. Padang Pariaman(Sumbar) FN-Upaya dalam rangka mensukseskan Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Pangan Nasional kerjasama antar Kementerian Pertanian dengan TNI AD melalui satuan Kewilayahan dengan pelaksana Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dilakukan secara total di semua lini pendukungnya.Selasa (12/11/2019) 

Tidak ketinggalan peredaran pupuk dan obat-obatan pertanian pun menjadi bagian dari pengawasan jangan sampai disalahgunakan karena seperti Pupuk sudah diputuskan RDKK per Kecamatan dan Per Desa sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Batang Anai Serda Meki Zaldi yang mengadakan pengecekan pupuk dan obat-obatan pertanian di kios pupuk bersubsidi Mandiri Sejati yang beralamat di Nagari Sungai Buluh Barat Kec Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman yang dipercaya untuk menyediakan pupuk dan obat-obatan untuk pertanian di desa tersebut.

Danramil 09/Batang Anai Kapten Inf Andrianto membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut sebagai bagian dari tugas pendampingan yang harus dilaksanakan untuk menjamin kelancaran kebutuhan petani di desa terhadap pupuk maupun obat-obatan pertanian.

Danramil 09/Batang Anai juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pendampingan yang telah dilakukan oleh Babinsa secara menyeluruh sehingga ketersediaan pupuk dan obat-obatan sesuai amanat tugas pendampingan yang harus dilaksanakan.

"Itulah yang harus diketahui semua pihak bahwa terkait pendampingan pertanian tersebut tidak melulu pada pengelolaan lahan dan produksinya saja tetapi alur insfrastruktur pendukungnya juga harus kita kawal sehingga produksi pertanian dapat berjalan lancar dan optimal, baik peralatan mesin pertanian, perawatan tanaman, hasil panen hingga persediaan pupuk dan obat-obatannyapun juga harus kita jamin kelancarannya,"Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre