Breaking News

ASLOG KASDAM II/SRIWIJAYA BUKA SOSIALISASI VALIDASI DATA MATERIIL PERALATAN, PERHUBUNGAN, TOPOGRAFI DAN HIBAH LANGSUNG BARANG TA. 2019

PALEMBANG (SUMSEL) FIGURNEWS.COM -- Sebanyak 115 peserta dan perwakilan pejabat administrasi logistik dari satuan-satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya mengikuti kegiatan Sosialisasi Validasi Data Materiil Peralatan, Perhubungan, Topografi Dan Hibah Langsung Barang TA. 2019.

Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari, mulai tanggal 13 s.d 15 November 2019 dan dibuka langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Eddy Basuki, Rabu (13/11/2019) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya KM. 2,5 Palembang.

Mengawali sambutannya, Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Eddy Basuki menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan bekal pengetahuan dan pedoman serta tercipta kesamaan persepsi dalam setiap pelaksanaan penatausahaan yang terkait dengan Bidang Logistik”, kata Kolonel Edi Basuki.

Kolonel Edi Basuki menjelaskan bahwa, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari program kerja dan anggaran Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan secara terencana dan terukur.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa data materiil yang menjadi tanggung jawab satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, telah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dan memastikan bahwa data materiil yang akan dimasukkan ke dalam basis data telah diketahui dan dapat dijelaskan sumber dan kebenaran datanya”, jelasnya.

Selain itu, sambungnya, dalam implementasinya diharapkan akan terwujud kesamaan pemahaman secara utuh, menyeluruh dan menghilangkan multi tafsir yang menimbulkan keraguan dan ketidakjelasan bagi para pejabat logistik dalam penyajian data materiil maupun dalam penerimaan hibah langsung barang di lingkungan  Kodam II/Sriwijaya.

“Jika ada yang kurang jelas atau selama ini mengalami kendala dan permasalahan terkait pelaksanaan kegiatan penyajian data materiil dan penerimaan hibah langsung barang di lingkungan satuannya, agar ditanyakan langsung kepada tim validasi sehingga tidak terjadi kekeliruan atau penyimpangan yang dapat merugikan prajurit, satuan maupun Negara”, terangnya.

“Saya berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, pendataan materiil dan penyelenggaraan hibah langsung barang di satuan, akan semakin tertib, akuntabel dan sesuai ketentuan yang berlaku”, tegas Kolonel Edi Basuki.(Sudarmanto/Pendam II/SWj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre