Breaking News

Sertijab Kapolsek Sikabaluan di Mapolres Mentawai

Foto : Pengucapan Sumpah Janji di Mapolres Mentawai. Sabtu, (19/10/2019).

Mentawai. figurnews.com- Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP. Dedy Prawiranegara memimpin pengucapan sumpah janji serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sikabaluan di Mapolres kepulauan Mentawai. Sabtu, (19/10/2019).

Adapun serah terima jabatan itu dilakukan kepada Kapolsek Sikabaluan lama, Iptu Roni Hidayat kepada Kapolsek Sikabaluan baru, Iptu. Umar Yani.

“Mutasi suatu hal yang biasa dilakukan dalam Kesatuan Organisasi Kepolisian dan juga sebagai kebutuhan management operasional dalam pembinaan dan pengembangan karir anggota setiap jajaran Personel. Baik secara mutasi Promosi baik mutasi penyegaran.” Ungkapnya kepada Wartawan di Mapolres Mentawai. Sabtu, (19/10/2019).

Dikatakan AKBP. Dedy Prawiranegara bahwa Kapolsek lama, Iptu. Roni Hidayat telah bertugas selama 10 bulan di Mapolsek Sikabaluan. Pada sambutannya Ia mengapresiasi Kinerja Kapolsek lama telah bekerja baik di Mapolsek Desa Sikabaluan, kecamatan Siberut utara tersebut.

Kepada Kapolsek baru Sikabaluan ia mengingatkan untuk tetap memproses 2 permasalahan yang ada di Wilayah hukum di Mapolsek Sikabaluan yakni, Masalah Sara di Betaet di kecamatan Siberut barat dan masalah dukun santet di Politcoman di kecamatan Siberut utara.

“Mengenai Masalah dugaan dukun Santet di dusun Politcoman Kecamatan Siberut utara yang telah diusir oleh Warga setempat pada beberapa minggu yang lalu telah dibawa ke Desa Sikabaluan dan pada Minggu ini akan dibawa ke Tuapejat oleh Bupati Mentawai beserta jajaran. Dan kami dari Polres Kepulauan Mentawai dan Kodim 0319 Mentawai memberikan pengawalan dari tempat semula hingga ketempat tujuan,” tambahnya.

Kemudian setelah sampai di Tuapejat, pihaknya bersama Kodim 0319 Mentawai dan Pemerintah Kabupaten kepulauluan Mentawai memberikan pengamanan di Posko TPI Desa Tuapejat, Sipora utara.

Sedangkan sesampainya disini dikatakan Kapolres Mentawai bahwa Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada 39 orang pelaku dugaan Dukun Santet.

Sementara itu Kapolsek lama Sikabaluan, Iptu. Roni Hidayat di pindahkan sebagai Kasubag Dalop Polres Mentawai.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre