Breaking News

SDN 1 Mewakili Kecamatan Sungai Lilin Ikut Lomba Sekolah Sehat.

SUNGAI LILIN MUBA (SUMSEL)  FN -- SDN  1 Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba menjadi wakil Kecamatan  Sungai Lilin  mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten  Muba tahun ini . Senin (21/10/2019) Terpilihnya sekolah tersebut lantaran semua kategori yang dilombakan sudah lengkap.

Dari pantauan  awak media ," Tim penilaian  tingkat kabupaten Muba setibanya di SDN 1 Sungai Lilin  di sambut dengan baik dan di iringi musik drum bend sehingga terlihat meriah.

Tampak terlihat  dilapangan tim tersebut melakukan penilaian di setiap sudut sekolah mulai dari ruang belajar mengajar, fasilitas unit kesehatan sekolah hingga areal kantin tempat siswa berbelanja makanan.
   

Camat Sungai Lilin , Emilya Afrianita S.STP,.M.Si, mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya lomba tersebut di mana sebelumnya masing-masing sekolah sudah mempersiapkan secara matang dari segi kebersihan dan kesehatan untuk dinilai. Hal ini juga seiring dengan program Bupati Muba agar sekolah tetap menjaga lingkungannya masing-masing,"kata Emilya.

Selain itu   Emilya juga mengatakan , bahwa sekolah yang terpilih mewakili  Kecamatan sungai lilin bukan hanya SDN 1 Sungai Lilin  Saja namun juga SMPN 1 dan SMAN 1 Sungai Lilin ,yang terpilih mewakili Kecamatan Sungai Lilin.

Untuk itu, Saya yakin bisa memberikan yang terbaik khususnya untuk kecamatan sungai lilin dan menjadi contoh untuk sekolah -sekolah lain yang ada di kecamatan sungai lilin.

“Tentu saja kita harap wakil dari Kecamatan Sungai Lilin bisa meraih prestasi di tingkat Kabupaten. Dengan adanya ini juga, kita bisa mengambil pelajaran bahwa pola hidup bersih dan sehat sangat penting, terutama bagi anak-anak kita,” ungkapnya .

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Sungai Lilin Dahlan Spd mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk menjadi wakil Sungai Lilin dalam ajang sekolah sehat tersebut.
     
"Biarpun masih banyak kekurangan kami berterima kasih sudah diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mewakili Sungai Lilin dalam sekolah sehat SD tingkat Kabupaten," jelas Dahlan
   
Dahlan juga mengungkapkan ,bahwa pihaknya belum punya target untuk lomba sekolah sehat tahun ini. Ia mengaku memanfaatkan momen ini sebagai pembinaan untuk dijadikan dasar perbaikan, sehingga sekolah kedepannya akan lebih baik lagi,"tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre