Breaking News

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Bupati Mentawai

Foto : Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet di halaman Makodim 0319 Mentawai. Senin, (1/10/2019).

Mentawai.figurnews.com- Hari ini adalah Peringatan hari kesaktian Pancasila tentang kekejaman Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) atas enam Jendral dan satu Perwira TNI AD.

"Dengan semangat hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019 ini, Masyarakat Mentawai di Bumi Sikerei selalu menjaga keharmonisan dan kemajemukan agar selalu meciptakan keadaaan yang Kondusif," ungkap Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kepada Wartawan Usai melaksanakan Upacara hari Kesaktian Pancasila di Makodim 0319 Mentawai. Senin, (1/9/2019). 

Menurutnya, Mentawai Miniatur Indonesia tetap bekerja sama melalui pihak Keamanan Polri dan TNI Republik Indonesia. Pemerintah Daerah kabupaten kepulauan Mentawai tetap Komitmen terkait hal yang dapat merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia menghimbau kepada Generasi Muda agar tetap mempertahankan Nilai Pancasila yang Identik dengan NKRI. 

"Tidak ada Negara lain yang memiliki Ideologi Pancasila seperti Indonesia. Pancasila merupakan kekuatan untuk Budaya Lokal dari sejak Zaman Kerajaan dahulu di Indonesia," tambahnya.

Kemudian dikatakan Yudas, Pancasila merupakan kundi dalam Pembangunan. Dan dalam Kontek Pembangunan jadikan Pancasila membumi dalam Persatuan. 

"Hari ini juga bertepatan dengan dilantiknya DPR RI. Maka kita percayakan semua kepada Pemimpin kita yang secara Konstitiona sudah terpilih untuk membangun bangsa ini," Ujarnya. 

Dikatakan Yudas, Masyarakat Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki Potensi Sumber Daya yang besar. Maka dari pada itu, hendaklah berjiwa besar dalam menghadapi berbagai persoalan di NKRI ini karena apabila Sikap dan Sifat tidak Besar maka akan sulit untuk maju. 

Wartawan : Erik Virmando 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre