Breaking News

Pemdes Mekar Jadi bersama Warga Bangun Jalan Penghubung Dua Desa

MEKAR JADI  MUBA (Sumsel) FN – Guna meningkatkan perekonomian warga dan  untuk memudahkan akses jalan untuk masyarakat yang selama ini sangat dibutuhkan .Pemerintah Desa Mekar Jadi bersama  warga  akan membangun jalan baru untuk penghubung antar dua desa Mekar Jadi dan desa Srigunung ,segera akan di molai,tepatnya di dusun 3 RT.8 Desa Mekar Jadi Kecamatan Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Jalan yang akan di bangun ini sepanjang 400 meter dengan lebar jalan 6 meter ini atas tanah yang di hibahkan oleh H nganin Ngadirojo,Edi Mulyono dan Kyi  Abdul Hadi. jelas Kepala Desa Mekar Jadi Sadrin di lokasi,Kamis (10/10/2019) pada figurnews.com.


Sadrin  juga mengatakan bahwa  pembuatan jalan penghubung tersebut akan  secepatnya di molai agar masyarakat yang selama ini  melalui jalan tersebut tidak kesulitan lagi dan apalagi jalan tersebut kerap di lalui oleh anak-anak sekolah juga ibu-ibu pengajian,"ucapnya.

“ Kades juga menyampaikan, bahwaTujuan saya membangun jalan tersebut untuk mempermudah akses dan agar ekonomi warga saya dapat meningkat karena warga di sekitar wilayah tersebut ingin berkebun dan menjual hasil kebunnya juga bisa leluasa memakai kendaraan dan dengan cepat ke tujuan,” tuturnya.

Sementara dana pembuatan jalan tersebut  dari swadaya masyarakat dan pengrasannya bersumber dana dari anggaran APBD Muba yang telah kami ajukan kepada  pemerintah  terkait kabupaten Muba," pungkasnya kades.

"Di tempat terpisah warga Mekar Jadi Triatmojo (39) mengungkapkan, rasa syukurnya kepada  pemerintah desa yang telah  membangun jalan penghubung tersebut serta berharap Pemdes di dua Desa tersebut semakin bagus lagi.

Alhamdulillah,  dengan akan di bangun nya jalan  tersebut kita akan bisa leluasa menggunakan jalan penghubung ini  sehingga kita tidak lagi harus memutar jalan yang sangat jauh nantinya.Mudah – mudahan besoknya di bagusin lagi jalannya oleh Pemdes kita dan pemerintah Kabupaten Muba.” tutupnya penuh harap.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre