Breaking News

Pembangunan Pasar Sioban Capai 70 persen, Akhir November 2019 selesai

Foto : Pasar baru di Desa Sioban kecamatan Sipora Selatan. Rabu, (16/10/2019).

Mentawai.figurnews.com- Pembangunan pasar baru di Desa Sioban, kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai telah mencapai 70 persen. 

Hal tersebut dingkapakan Mandor Pelaksana CV. Tiga Putri Chania, Satimi kepada Wartawan di lokasi pengerjaan pada hari ini, (16/10/2019).

Menurutnya, sesui bobot saat telah mencapai 46 persen di masing-masing bagian bangunan pasar seperti 16 unit Kios, Drainase, MCK, Bak Sampah, Area Pakir dan Gapura. Namun sesui dengan material yang ada telah mencapai 70 persen. 

"Kita upayakan akhir bulan November 2019 pembangunan pasar baru Sioban ini selesai," tambahnya. 

Pasar baru Sioban ini merupakan program Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Mentawai Revitalisasi Pasar Rakyat di Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan.

Selanjutnya, Sumber Dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 penugasan Bidang Pasar, Kementrian Perdagangan RI, Nomor : 19/SPK-PPK/PSR-Sioban/VII-2019, sebesar Rp. 1.538.608.000,-.


Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre