Breaking News

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Situasi di Mentawai Kondusif

Foto : Patroli Gabungan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di tempat vital. Minggu, (20/10/2019).

Mentawai. Figurnews.com- Polres kepulauan Mentawai melaksanakan apel Gabungan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Hari ini kami melaksanakan Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia bersama TNI dan Instansi Lainya, BPBD, Basarnas dan Sat Pol PP,” ungkap Kompol. Maman Rosadi kepada Wartawan di Mapolres kepulauan Mentawai. Minggu, (20/10/2019).

Dikataknnya Patroli Pengamanan dilaksankan di tempat-tempat vital seperti Pelabuhan, Bank, Perkantoran rumah Ibadah Mesjid dan Gereja. Ada sebanyak 100 personil gabungan mengikuti Patroli tersebut.

Dikatakannya menurut laporan dari Intelgen belum ada gerakan dan aksi yang mencurigakan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. “Namun kami tetap antisipasi dimana pada hari Jumat kami ke Mesjid dan pada hari ini kami ke Gereja untuk memberikan sosialisasi Kamtibmas,” tambahnya.

Sementra itu Kabag Ops Polres Mentawai, Kompol G. Siregar mengatakan hasil Patroli Gabungan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di wilayah hukum Polres Mentawai aman dan kondusif.

“Meski demikian, tentunya TNI dan Polri melakukan Patroli keseluruh daerah kerawanan yang selalu kita pantau melalui perintah Bapak Kapolres Maupun Bapak Dandim 0319 Mentawai, mengingat bahwa ini adalah kegiatan Nasional,” katanya.

Sesui perintah Kapolres Mentawai, AKBP. Dedy Prawiranegara dikatakannya Patroli serentak dilakukan diseluh Polsek di kepulauan Mentawai seperti Polsek Sioban, Polsek Sikakap, Polsek Muara Siberut dan Polsek Sikabaluan.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre