Breaking News

Pelantikan Perangkat Desa Suka Raja Di sertai pemotongan Tumpeng

SUKARAJA BANYUASIN (SUMSEL) FN -- Kepala Desa Suka Raja, Kecamatan 
Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin melantik perangkat desa yang baru di Balai Desa Suka Raja  Kamis (31/10/2019).


Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa serentak tahun 2019 dan mendapat rekomendasi dari Camat Tungkal Ilir.

"Sesuai dengan keputusan kepala desa Suka Raja Nomor:07/KPTS /SR /2019 tanggal 31 Oktober 2019.

Adapun 13 orang perangkat yang dilantik  pada hari ini adalah sebagai berikut:
1. Sulaiman sebagai  Sekertaris Desa,
2. Sriyana sebagai kaur tata usaha dan umum
3. Toto Haryono sebagai kaur keuangan
4. Krisdayanti sebagai kaur perencanaan dan pelaporan
5. Susoro sebagai kasi pemerintahan
6. Jihartono sebagai kasi pelayanan
7. Daselam sebagai kasi kesejahteraan
8 . Suparji sebagai Kadus 1 (satu)
9. Pujiono sebagai Kadus 2 (dua)
10. Carjo sebagai Kadus 3 (tiga)
11. Iwan Kurniawan sebagai Kadus 4 (empat)
12. Heru cahyono sebagai Kadus 5 ( lima)
13. Rumiyatun sebagai Kadus 6 ( enam)


Dari pantauan awak media acara pelantikan tersebut berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun hanya sekedar pemotongan  nasi tumpeng , namun tak mengurangi rasa khidmat dalam acara tersebut.


Selai itu , pada saat detik dilantiknya , 13 orang perangkat desa membacakan sumpah janji bersama-sama  yang di bacakan oleh kepala desa suka Raja dengan mengucapkan:
"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai perangkat desa dengan sebaik- baiknya,sejujur - jujurnya dan seadil - adilnya.
"Bahwa saya akan selalu taat dan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi undang-undang dasar republik Indonesia tahun 1945 serta melaksanakan peraturan- peraturan dan undang-undang selurus - lurusnya yang berlaku sebagai desa, daerah dan kesatuan republik Indonesia," Ucapnya.


Hadir dalam acara tersebut, Camat Tungkal Ilir di 
dampingi TP PKK  Kecamatan, Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Kepala Desa Suka Raja, Kapolsek Tungkal Ilir ,Perangkat desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus PKK , dan Kepala desa Se-Kecamatan Tungkal Ilir,sera 13 orang Peserta yang dilantik.


Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Suka Raja Sahid mengatakan, bahwa perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain.

“Mulai besok, perangkat desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya,” kata sahid

Sahid juga berharap dengan pelantikan siang hari ini,semoga para Perangkat Desa yang baru bisa bersinergi menjalankan pemerintahan desa agar kedepanya Desa Suka Raja menjadi Desa yang sehat,cerdas dan Produktif.harapnya.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Tungkal Ilir, Alfian,S.lp,M.Si dalam sambutannya, menuturkan pembangunan di Desa Suka Raja sudah sejalan dengan arahan petunjuk Bupati Banyuasin, Perangkat desa terlantik diingatkan bahwa menjadi perangkat desa itu harus bersedia melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas,"tuturnya.

Lebih lanjut, "Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Tungkalungkal Ilir sekaligus secara pribadi mengucapkan selamat kepada 13 orang yang sudah resmi dilantik sebagai Perangkat Desa Suka Raja, semoga mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desa sesuai porsinya masing-masing,"lanjutnya.

Camat juga menyampaikan, bahwa selain tupoksi tugas masing-masing, tentunya ada tugas lain yang diberikan kepala desa.
“Desa ini  sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat  yang baru, tentunya harus meu meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa.serta dengan karya untuk membangun desa yang lebih baik lagi," tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre