Breaking News

Peduli Wamena, Santri ponpes Assalam Dan SMPN 3 Galang Dana.

SUNGAI LILIN MUBA (Sumsel) FN  – melihat kondisi  pasca kerusuhan di Wamena saat ini sangat prihatin, puluhan  santri Ponpes Assalam dan siswa/i SMPN 3 Sungai Lilin  bergabung melakukan aksi galang dana di Jalan Lintas Sumatera KM 111 depan Masjid  Darusallam Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin , Jum'at (11/10/2019).

Dalam aksi  tersebut ,Pengalangan dana saat ini Ponpes yang terletak di  Desa Sigunung itu menurunkan santrinya dengan harapan kepedulian ,mereka bisa menggerakkan umat muslim lainnya maupun umat beragama lain untuk membantu saudara - Saudara kita sebangsa dan setanah air yang telah mengalami kesulitan pasca kerusuhan di Wamena beberapa Minggu yang lalu.

EVa Koordinator Galang Dana dari Ponpes Assalam  saat di bincangi oleh awak media mengatakan, bahwa dirinya sebagai salah satu Alumni Ponpes Assalam bersama para santri bergerak  untuk meringankan penderitaan masyarakat di wamena yang terdampak korban kerusuhan.

“Bantuan akan kami kumpulkan sebanyak mungkin yang kemudian melalui Ponpes Assalam akan kami serahkan kepada pengungsi melalui amal zakat” katanya pada  Figurnews.com , Jumat (11/10/2019).


Ditempat yang sama Putri siswi SMPN 3 Sungai Lilin itu menambahkan, para pelajar memang telah diajarkan untuk saling peduli sesama,  sehingga tidak terkejut lagi jika diajak untuk menggalang dana. “apalagi demi untuk meringankan beban  saudara kita korban pasca  kerusuhan, di Wamena” katanya.


Ia juga berharap, Penggalangan dana yang dilakukan pihaknya mendapat respon yang positif dari warga dan pengendara Roda empat dan roda dua yang melintas di  jalan lintas Sumatera ,khususnya di  Kecamatan Sungai Lilin.

Alhamdulillah  masyarakat dan pengguna jalan  yang melintas selalu merespon  kegiatan kami cukup baik dan dengan rela mengulurkan tangan untuk membantu saudara kita di Wamena yang lagi  kesulitan ,” pungkasnya.

Sementara itu, penggalangan dana ini sendiri selain dilakukan oleh santri Ponpes Assalam  juga dikoordinir oleh para alumni Ponpes tersebut serta  Siswa/i SMPN 3 Sungai Lilin. (Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre