Breaking News

Operasi Zebra Singgalang 2019 di Mentawai

Foto : Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2019, Wabup Mentawai, Kortanius Sabeleake. Rabu, (23/10/2019). 

Mentawai. Figurnews.com- Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan Operasi Singgalang selama dua minggu kedepan. Terhitung pada 23 Oktober sampai November 2019. Operasi Zebra Singgalang 2019  ini bertemakan, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat dalam berlalu linitas mewujudkan Keamanan. Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) yang kondusif.

“Sasaran pada pelaksanaan ini adalah mengutamakan penindakan terhadap Masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Dan Anggota kita mengatur lalu lintas apabila ada kemacetan di jalan raya,” ungkap Kabag Ops Polres Mentawai, Kompol. G. Siregar usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2019 di Makopolres Mentawai. Rabu, (23/10/2019).

Dikatakanya Operasi ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia hingga ke setiap Polsek di Wilayah hukum Polres setempat. Ada beberapa penindakan yang dilakukan pihaknya terhadap pengguna jalan raya yaitu, Surat-surat kendaraan, Pemakain Helm dan Pengendara dibawah umur.

“Bagi anggkutan Umum agar tidak membawa penumpang melebihi aturan. Penindakan ini hanya dilakukan untuk Pelanggar Kamseltibcaslantas,” terangnya. Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan Patroli di Perairan Wilayah hukum Polres Mentawai.

Ada beberapa titik tempat dilakukannya Operasi yaitu, Jl. Raya Tuapejat Km-0, Desa Tuapejat hingga disetiap persimpangan obejek Vital seperti Sekolah dan Perkantoran serta di Simpang Tugu Sikerei, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora utara.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mentawai, Iptu. Dedi Arman mengatakan kecelakaan meningkat pada tahun 2019 dibanding dari tahun 2018 yaitu pada bulan Januari sampai Oktober 2019 ini tercatat ada sebanyak 12 kasus. Dari 12 Kasus tersebut 3 Orang Luka berat, 5 Orang Luka ringan dan 4 Orang Meninggal Dunia.

“Untuk jumlah surat tilang dari bulan Januari sampai Oktober 2019 ini ada sebanyak 559 Surat Tilang. Kita targetkan untuk menyerap tilang sebanayak 150 surat yang telah dibebankan Ditlantas kepada kita,” rincinya.

Ia menghimbau kepada Masyarakat agar tertib berlalu lintas, hindari pelanggaran kasat mata terutama tentang Helm Standar karena sangat berpotensi dalam kecelakaan berlalu lintas.

“Sebelumya telah terjadi kecelakaan Tunggal di Km-4 karena mabuk dan tidak menggunakan Helm akibatnya meninggal dunia,” tutupnya

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre