Breaking News

MTQ tingkat Kecamatan Pasaman Tingkatkan Imtaq

Aua Kuniang (Pasbar),FN - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar yang ke-11 diharapkan mampu meningkatkan kei-manan dan ketakwaan kepada Allah. Karena, sejatinya perlombaan bukan untuk mencari pemenang. Namun, untuk mencari pejuang.

"Menang kalah dalam pertandingan itu hal yang biasa. Yang kita butuhkan di dalam MTQ ini adalah pejuang. Pejuang dalam menegakkan nahi mungkar. Pejuang di dalam kebenaran, pejuang di dalam kejujuran, pejuang di dalam kebaikan, "papar Asisten Bidang Administrasi Kabu-paten Pasaman Barat Raf'an Selasa (8/10) di Masjid Baitulrahman Padang Tujuh. 

Ia menambahkan, MTQ ini sebagai ajang silaturahmi antara pejuang agama di Keca-matan Pasaman. Jadikanlah ajang MTQ ini untuk mengasah kemampuan sehingga bisa disiapkan kepada jenjang yang lebih tinggi.

"Jangan pulalah kita menganggap MTQ sebagai ajang tingkat rendah. Namun, jadikanlah ajang ini sebagai latihan MTQ tingkat Provinsi Sumbar atau tingkat nasional. Sehingga setiap kafilah dengan serius dan sungguh-sungguh dalam mem-persiapkan lomba,"papar Raf'an didam-pingi Camat Pasaman Andre Afandi. 

Nagari Aua Kuning sebagai tuan rumah pada MTQ tingkat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat kali ini diminta untuk tetap semangat dan memberikan pelayanan maksimal.

"Jadikanlah ajang ini sebagai ladang amal bagi kita sehingga kita bersungguh-sung-guh dalam mempersiapkan segala sesua-tunya,"papar Raf'an.

Riko Anjuja sebagai Ketua Pelaksana mengatakan bahwa MTQ tingkat Kecamatan Pasaman ini diikuti oleh tiga nagari, yakni Nagari Lingkuang Aua, Nagari Aua Kuning serta Nagari Aia Gadang.

"Tuan Rumah MTQ kali ini di Nagari Aua Kuning. Jumlah peserta mencapai 96 peserta dengan tiga lomba, yakni lomba Tilawatil Qur'an, Lomba Tartil Al Qur'an, dan lomba hafalan Al Qur'an,"papar Riko Anjuna.
#. Humas Pasbar- Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre