Breaking News

Kasus Dugaan Pemalsuan Yang Menggiring Kakak Beradik Keranah Hukum Perlu Dipertanyakan

 
Padang(Sumbar),FN - Sejalan kasus dugaan pemalsuan surat-surat yang dituduhkan oleh Andi Pati Mulya terhadap Rufminto Valentino dan Zulsi Elfita, ternyata mulai terkuak. Yang mana dalam kasus ini ada dugaan terjadi semacam konspirasi dari beberapa oknum untuk menjerat Rufminto Valentino dan Zulsi Elfita jadi tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan surat-surat tersebut. Hal itu diungkap oleh Rumfminto Valentino atau disapa Anto dan didampingi kakanya Saudari Zulsi Elfita panggilan akrabnya Esi, baru-baru ini di kantor Figurnews.com.

Dalam keterangan Rufminto dengan sapaan Anto menjelaskan duduk persoalan yang mengiring dia dalam kasus dugaan pemalsuan surat-surat ranji Silsilah Keturunan yang dibuat oleh oknum KAN Nan Salapan Suku Padang. Yang mana dalam surat tersebut ada keanehan dan perlu dipertanyakan kepada pihak terkait tentang kasus tersebut.

Anto juga menambahkan," bahwa apa yang dilakukan oleh pihak penyidik hingga kejaksaan ada yang lucu, yang mana Berkas masih P19, dan itu telah dua kali namun ketika itu saya bersama kakak saya diserahkan di Kejaksaan denga dasar berkas masih P19 dan tahu-tahu langsung saja P21."

"Saya juga heran, dengan status saya dengan kakak saya yang langsung dilimpahkan penyidik ke jaksa, dan masalah hukum saya masih awam," ujar Anto dengan lirih.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kelas 1 Padang, Anto juga melihat beberapa kejanggalan  dari pihak saksi dalam kasus yang dialami Anto dan Esi. Bahkan para saksi juga memberi keterangan berbelit-belit dalam memberi keterangan termasuk jawaban dari Pengurus KAN Nan Salapan Suku Padang.

"Penjelasan Marah Yulius dalam persidangan tersebut, mengatakan bahwa membuat ranji itu bukan dia tapi saya kata Marah Yulius ditirukan. Namun ketika didesak hakim sekaitan hal ini, Marah Yulius sebagai pengurus KAN tidak mengakui dia yang membuat dan pada hal dia sendiri yang membuatnya,"ungkap Anto lagi.

Desakan serta pertanyaan yang diajukan oleh hakim tentang ranji silsilah keturunan, Marah Yulius gelagapan menjawabnya dan seolah-olah ada yang ditutupinya. 

Ditilik dalam kasus ini, diduga kuat ada persengkokolan  dari beberapa oknum. Dan diduga kuat uang juga ikut bermain, benarkah?  

# Tim Figurnews




No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre