Breaking News

Jadi Utusan Kabupaten Limapuluh Kota, Nagari Bukit Limbuku Ikuti Lomba Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan.

Kab. Limapuluh Kota(Sumbar),FN - Melalui Pemanfaatan Pekarangan Rumah Warga Nagari Bukit Limbuku Mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Yang Dilaksanakan oleh Kelompok Dasa Wisma Hijau Daun Nagari Bukit Limbuku Kecamatan Harau.

Adapun Yang Diperlombakan 22/10 Siang Itu Berupa Menanami Berbagai Jenis Sayuran, Bumbu Dapur, Buah buahan Serta Ternak Kecil Seperti Ayam dan Ikan.

Dengan Adanya Pemanfaatan Pekarangan Ini Wali Nagri Setempat Dodi Berharap Kedepannya Bisa Memenuhi Kebutuhan Gizi dan Pola Hidup Yang Sehat.

Dengan Harapan Agar Masyarakat Tidak Hanya Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga Saja, Melainkan Agar Bisa Nantinya Dipasarkan Melalui Bumnag (Badan Usaha Milik Nagari) atau Mendirikan Warung Pangan Mandiri. 

Dengan Adanya KRPL (  Kelompok Rumah Pangan Lestari Ini lanjut Dodi, Agar Seluruh masyarakat Bisa Menambah Ketersediaan Pangan Rumah Tangga Dalam Memenuhi Gizi Yang Seimbang.

Kalau Pemanfaatan Pekarangan Ini Sudah Berkembang dan Maksimal, Tentu Kesejahteraan Masyarakat pun Akan Lebih Meningkat dan Pendapatan Masyarakatpun Akan Bertambah, ujar Dodi Wali Nagari.

Dalam Acara Tersebut Juga Dihadiri Kepala Badan Tanaman Pangan, Ketua PKK, Camat Harau, Wali Nagari dan Unsur Lembaga Yang Ada Di Nagari Tersebut. (FN 053)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre