Breaking News

Hanura NTT Siap Menangkan Calon Bupati-Wabup di Pilkada 9 Kabupaten 2020


KUPANG (NTT) FIGURNEWS.COM--Seluruh pengurus mulai dari DPD Provinsi, DPC kabupaten sampai ke Anak Ranting Partai Hanura, siap bekerja keras pada pilkada di 9 kabupaten tahun 2020.

Hanura tentu memprioritaskan kadernya untuk maju, tetapi jika tidak ada kader yang siap maka Hanura melalui Tim 7 di tingkat DPD Provinsi NTT akan membuka ruang bagi calon dari luar untuk masuk melalui Partai Hanura.

Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah,  SH, M.Pd menyampaikan hal ini pada jumpa pers dengan para wartawan di Sekretariat DPD Hanura NTT, Rabu (9/10/2019). Hadir saat ini Sekertaris Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE,  Ketua DPC Hanura Kota Kupang,  Melki Balle dan Bendahara DPD Hanura, Stanis Ngawang.

Refafi Gah mengatakan, terkait Pilkada di 9 kabupaten di Provinsi NTT, Partai Hanura tentu memprioritaskan kader untuk maju menjadi calon bupati maupun wakil bupati. 

Tetapi kalau seandainya tidak ada yang berani tampil maka tentu pihaknya membuka ruang kader dari luar untuk masuk melalui Partai Hanura.
Tentu, katanya, ada mekanisme atau aturan mainnya yang akan dipakai tim pilkada di provinsi yang disebut Tim 7. 

"Nanti tim 7  ini menggodok semua dan akan membuka pendaftaran kepada semua kabupaten yang melaksanakan hajatan politik ini yang ada Partai Hanura. Tim akan berkoordinasi dengan kabupaten untuk melakukan penyaringan kandidat. Apakah berkoalisi dengan Golkar, PDIP, NasDem atau partai lain, nanti akan dilihat di lapangan," katanya.

Refafi yang kini menjadi anggota DPRD NTT masa bakti 2019-2024 ini menegaskan, partainya tentu memilih calon   yang berpeluang menang. Partainya akan memanfaatkan sebaik mungkin hajatan ini agar figur yang diusung bisa menang. 

Untuk itu, kata Refafi, Hanura pasti akan bersikap dengan menentukan figur yang pas dan dipastikan menang. Apalagi pada pilkada beberapa waktu lalu, ada lima kabupaten yang Hanura usung berhasil menang.

Pada Pilkada 2020 nanti kabupaten yang menyelenggarakan yakni Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur.(Amperawati).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre