Breaking News

Hanura NTT Siap Hadirkan 109 Kader di Rapimda


KUPANG (NTT) FIGURNEWS.COM--DPD Partai Hanura NTT mengagendakan pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Kupang tanggal 11 Oktober mendatang.

Pada Rapimda yang akan hadir pengurus dari 22 kabupaten/kota se-NTT ini juga 59 anggota DPRD Provinsi, kabupaten/kota yang berjumlah 109 orang. Pada Rapimda ini nanti, akan dibahas beberapa agenda pokok untuk kemajuan Hanura kedepan.

Ketua DPD Hanura NTT, Drs. Refafi Gah,  SH, M.Pd menyampaikan hal ini pada jumpa pers dengan para wartawan di Sekretariat DPD Hanura NTT, Rabu (9/10/2019). Hadir saat ini Sekertaris Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE,  Ketua DPC Hanura Kota Kupang,  Melki Balle dan Bendahara DPD Hanura, Stanis Ngawang.

Refafi menjelaskan, pihaknya dua hari sebelum pelaksanaan Rapimda tanggal  11 Oktober di Hotel Neo Aston Kupang, menghadirkan kalangan media untuk menyampaikan hal-hal yang dibicarakan pada rapimda.

Dikatakannya, di Rapimda nanti akan diikuti pengurus  dari 22 kabupaten/kota juga dihadirkan 59 anggota DPRD Kabupaten/kota dan provinsi dengan  total 109 orang juga peninjau. Juga akan hadir dari DPP Hanura, Muhamad Guntur, Andre Garu.

 Pada rapimda ini, kata Refafi, agenda yang dibicarakan soal bagaimana membangun soliditas diantara pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai ke Anak Ranting. Hal Ini bermaksud mengevaluasi kembali pelaksanaan pileg yang lalu kepada pengurus DPC soal dimana letak kelemahannya sehingga kedepan diperbaikinya sehingga Hanura tetap eksis tahun 2024.

"Kalau pileg lalu Hanura tidak mendapat ambang batas 4 persen tidak berarti Hanura tenggelam. Hanura tetap ada, eksis di NTT. Apalagi Hanura berpartisipasi mengusung Pilpres yang lalu kepada Presiden Jokowi bersama partai lain sehingga menang," katanya.

Ditambahkannya, jauh sebelum itu pada pilgub NTT, Hanura menjadi pengusung bersama NasDem dan Golkar. Saat itu  memenangkan pasangan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wagub, Josef Nae Soi lalu di pilkada ada 5 kepala daerah, Hanura sebagai pengusung baik Sikka, kupang, TTS, Sumba Tengah dan SBD, ternyata memenangkan pertarungan politik saat itu.

Refafi menambahkan, pada  Rapimda nanti, pihaknya   akan mendesak DPP untuk segera melakukan Munas. Juga diharapkan seluruh peserta yang hadir baik  DPD juga DPC menetapkan Osman Sapta Odang sebagai Ketua Umum DPP Hanura. 

"Kami mengharapkan di rapimda semua memperbaiki kelemahan masa lalu sehingga di 2024 Hanura bisa mengirim utusan ke DPR RI. Kami akan bergerak tidak asal omong atau ABS tapi langsung turun lihat ke lapangan kedepannya nanti," ujar Refafi.(Amperawati).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre