Breaking News

GNB Melakukan Unjuk Rasa Sekaitan Masih Beroperasinya Tongkang Batu Bara Di Sungai Dawas

Sungai Lilin(Sumsel),FN - Gerakan Nelayan dan Buruh(GNB) melakukan aksi demo damai atau unjuk rasa sekaitan tentang persoalan masih beroperasinya tongkang batu bara di sungai Dawas, Pinang Banjar Kec. Sungai Lilin, Rabu pagi(9/10/2019).

Dalam hal ini, para pendemo dari GNB minta untuk penyelesaian serta tututan masalah masih beroperasinya tongkan batu bara. Mereka meminta 2 tututan yang telah sampaikan beberapa waktu lalu.

GNB minta 2 tuntutan tersebut untuk dikabulkan dan diantaranya.

1. Meminta penjelasan pihak terkait        mengenai klarifikasi hasil mediasi sebelumnya yang 'Tidak Jelas'.

2. Meminta pertanggung jawaban sosial dan lingkungan pihak terkait kepada nelayan dan buruh secepatnya(terlampir).

Jika kedua tuntutan mereka tidak dikabulakn, mereka akan bersikap dengan tegas.  Maka perusahan terkait harus menghentikan kegiatan operasional tongkang batu bara dan kami akan memblokade sungai. Dan mereka juga merekomandasi kepada Bupati Muba untuk segera Audit Lingkungan dan Membekukan Izin Lingkungan perusahaan terkait, sesuai Pasal 76 UU No. 32 TH 2009 Tentang PPLH.

Aksi demo tersebut dipimpin oleh Ari Adrian,SH dan dibantu oleh Tarmizi, SH. Dalam aksi tersebut diperkirakan 100 orang sesuai dilaporkan oleh korlap aksi.

Demo tersebut juga dikawal oleh pihak aparat keamanan dari 3 Polsek, Polairud serta intasi terkait lainya.  

Aksi tersebut berjalan aman dan damai hingga berita ini ditayangkan.( Sudarmanto)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre