Breaking News

Dua Unit Mobil Puskesmas Keliling Bakal Beroperasi

Foto  : Dua Unit Mobil Puskesmas Keliling di halam Kantor Dinas Kesehatan Mentawai. Selasa, (22/10/2019).

Mentawai. Figurnews.com- Dinas Kesehatan kabupaten kepulauan Mentawai menyiapkan dua Unit Mobil Puskesmas Keliling dari Anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK) Afirmasi 2019 bagi tenaga kesehatan untuk melaksanakan peninjauan Kesehatan kerumah Masyarakat.

Mobil Puskesmas Keliling Ini merupakan Transportasi darat yang akan ditempatkan pada 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Peipei, kecamatan Siberut Barat Daya dan Puskesmas Betaet, kecamatan Siberut Barat. Sebelumnya, telah ada 11 mobil yang telah di Operasikan di 11 Puskesmas dari 15 Puskesmas saat ini.

“Dari 15 Puskesmas sudah ada 11 Puskesmas yang memiliki mobil. Saat ini ada 4 Puskesmas yang belum memiliki Mobil yaitu Puskesmas Simatalu, Puskesmas Peipei, Puskesmas Betaet dan Puskesmas Bosua,” ungkapnya kepada Wartawan diruangan kerjanya. Selasa, (22/10/2019).

Sedangakan untuk Transportasi laut disebutkannya, pihaknya telah memiliki Transporatsi laut untuk rujukan dari desa menju Puskesmas. Dan Transportasi laut saat ini telah banyak berkurang dengan telah dibukanya akses jalan Trans Mentawai.

Watawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre