Breaking News

Debu Selimuti Rumah di Pertepian Jalan Matobe

Foto : Mobil Proyek saat melewati Desa Matobe. Selasa, (15/10/2019). 

Mentawai.figurnews.com- Debu kendaraan roda dua dan empat menyelimuti rumah di pertepian jalan Desa Matobe, Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. Menurut salah satu Warga di setempat, Salim jalan berdebu akibat dari pembangunan jalan Trans Mentawai yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Diperkirakan pembangunan jalan itu sejauh 3 Kilometer dari Desa Matobe sampai Desa Saurenuk, kecamatan Sipora selatan dan kondisi ini telah berlangsung selama 4 bulan. “Pihak Proyek terkadang hanya menyiram jalan menggunakan Mobil Tanki air hanya sekali-kali, ungkapnya kepada Wartawan dirumahnya. Selasa, (15/10/2019).

Dikatakannya, akibat debu tersebut pernapasan yang dialaminya terasa kurang lancar, dan sangat bahaya bagi Masyarakat apalagi anak-anak. Ia berharap kepada pihak Proyek agar menyirami jalan setiap hari agar lingkungan di wilayahnya tidak tercemar.

Menurut pantauan figurnews.com debu melekat pada halaman rumah dipertepian jalan tersebut. Akibatnya Polusi udara diarea sekitar tercemar serta tumbuh-tumbuhan menjadi gersang.

Sementara kendaraan roda dua yang melewati jalan itu harus menggunakan masker karena dampak debu yang begitu tebal.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre