Breaking News

Dandim 0401/ Muba Bekali Siswa dan siswi SMK Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

SEKAYU MUBA (SUMSEL) FN --- Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani yang di wakili Pasi Ter Kodim 0401/Muba Kapten Arm Arfrianto membekali siswa/siswi SMKN 3 Sekayu untuk selalu cinta tanah air dan bela negara, Selasa (29/10/2019) di Aula Gedung Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Hadir langsung Sekretaris Badan Kesbangpol Drs Aliyas, Kabid Kewaspadaan Nasional Drs Amirudin, Kabid Bina Ideologi Zulkarnain S.Sos Msi., dan diikuti  lebih kurang 50 siswa/siswi dari SMK Negeri 3 Sekayu mendengarkan paparan materi tentang cinta tanah air, dasar-dasar disiplin dan bela negara.

Sementara itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani melalui Pasi Ter Kodim 0401/Muba Kapten Arm Arfrianto mengatakan, bela negara memiliki pengertian yang sangat luas, salah satu contohnya adalah menjaga hubungan baik antar keluarga, sesama warga negara, kepala sekolah, bangsa dan negara.

“Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Sesuai dengan Pasal 30 (1), yakni tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara,” ucapnya.

Ia menyarankan, sikap dan perilaku warga negara khususnya generasi muda harus mempunyai jiwa semangat cinta tanah air dan NKRI yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945, serta kesadaran bela negara dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar cukup antusias mendengarkan paparan materi yang disampaikan Kapten Arm Arfrianto, yakni berkaitan dengan kondisi saat ini, seperti maraknya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

Poin selanjutnya dalam materi itu yakni nilai kepahlawanan yang diwariskan kepada generasi muda, semangat nasionalisme di kalangan pelajar yang harus ditingkatkan, peran generasi muda, contoh upaya bela negara di lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, bangsa dan negara.(Sudarmanto)

1 comment:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    ReplyDelete

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre