Breaking News

Dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-74 Kodim 0312/Padang Lakukan Bakti Sosial

Padang (Sumbar) FN - Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 0312/Padang adakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan ratusan paket sembako gratis, donor darah dan pem-berian aiIR bersih untuk masyarakat kota Padang, Jumat 04 Oktober 2019.

Dalam kegiatan bakti sosial ini Kolonel Inf Yunianto juga menyampaikan ke awak media Figurnews.com,  ini merupakan Partisipasi TNI untuk masyarakat.

"Bagi kami masyarakat adalah ibu kandung TNI karna kami dari masyarakat dan akan kembali ke pada masyarakat,"tuturnya.

Yunianto juga menegaskan," bahwa kami sangat terpanggil untuk membantu  masyarakat kurang mampu  dan kegiatan ini juga bertujuan dalam partisipasi Hut TNI ke 74 pada 5 Oktober 2019 nantik,"tuturnya.

Selain itu Yunianto juga menjelaskan pembagian air bersih kepada masyarakat yang kurang mendapatkan air bersih atau air layak minum seperti yang kita lihat di daerah kampung KB ini dimana air yang berada dimasyarakat yang tinggal di pinggir pantai tidak layak minum karna air mereka asin itu juga terpengaruh oleh cuaca yang sudah masuk musim kemarau karna itu kami memberi air bersih dan layak minum buat masyarakat.

Dan dikesempatan yang sama Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan, kegiatan bakti juga menjelaskan bahwa Bakti Sosial ini merupakan bentuk pengabdian Kodim 0312/Padang kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan serta  sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019.

“Kita berharap melalui kegiatan pembagian sembako gratis dan Pembagian Air bersih serta Donor Darah ini keberadaan TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kebutuhan masyarakat seperti berbagai sembako maupun kegiatan lainnya, benar-benar juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0312/Padang Kapten Inf Ikhlas menjelaskan bahwa “untuk hari ini sembako dibagikan kepada masyarakat Kota Padang ada 2 (dua) tempat yaitu : 250 paket sembako dibagikan di Makodim 0312/Padang dan 250 paket sembako dibagikan di Kampung KB Pasir Muara Ganting Parupuk Tabing Padang Kecamatan Koto Tangah Padang”, kata Pasiter.

Pembagian sembako ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya ibu Emi (40 tahun) warga  yang menerima paket sembako mengaku sangat senang dengan adanya program tersebut. “Terima kasih atas pembagian sembakonya dan Selamat Ulang Tahun TNI Ke-74,” Pungkas Ibu Emi. (Fella) 



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre